Wah... Ternyata Eks Gafatar Tebo Mantan Artis & Minta Pindah Ke Jogja

Bupati Tebo H Sukandar saat mengunjungi eks Gafatar Tebo di Makoramil Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pasca dipulangkannya eks Gafatar dari Kalimantan, satu keluarga eks Gafatar asal Tebo lebih memilih untuk menetap di Jogjakarta. Mereka beralasan bahwa di Jogja mereka akan memliki penghidupan dan pekerjaan yang sebelumnya mereka tinggalkan sebelum berangkat ke Kalimantan untuk masuk dalam organisasi Gafatar

Sementara itu, Eks Gafatar yang diketahui bernama Bambang Hadi Saputra (33) asal Kelurahan Pulau Temiang, Kabupaten Tebo, yang merupakan mantan artis ini bersama istrinya Wirda Kaya (25) asal Singkut Kabupaten Sarolangun dan anaknya yang masih berumur satu tahun ini sempat bergabung dengan Gafatar di Kalimantan dan kini sudah dipulangkan ke Tebo, tetapi mereka tidak ingin menetap di Tebo dan lebih memilih untuk pindah ke Jogjakarta.

"Kita ingin membangun kehidupan yang lebih baik di sana, dan karena pekerjaan kita sudah ada disana sebelumnya," ujar Bambang.

Sebelumnya diakui Bambang, ia masuk organisasi Gafatar ini tanpa ada paksaan. Namun, dirinya hanya di ajak teman berangkat ke Kalimantan untuk ikut program swasembada pangan. "Kalau paksaan dari luar itu tidak ada, malahan untuk berangkat ke Kalimantan dengan biaya sendiri," ungkap Bambang.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan akan kembali bergabung dengan organisasi sejenis gafatar, Bambang secara pribadi mengatakan tidak akan lagi mengikuti yang seperti ini, karena pengalaman yang sudah ini dijadikannya pelajaran saja.

"Secara pribadi tidak mau lagi, untuk kedepannya saya harus pandai memilih dan memilah langkah hidup," pungkasnya.

Agar administrasi untuk pindah ke Jogja bisa segera diperolah, Untuk itu, Sukandar mengharapkan kepada instansi terkait untuk memproses administrasi kepindahan Bambang dan istri serta anaknya.

"Ini ada semacam tugas dan tanggung jawab dari Pemkab Tebo, karena sebelumnya kita sempat dialog dengan yang bersangkutan, namun mereka minta dipindahkan ke Jogja untuk menata hidup yang lebih baik," sebut Sukandar saat mengunjungi eks Gafatar di Kantor Koramil Tebo Senin (29/2).

Dijelaskan Bupati, bahwa sebelumnya mereka ini (Eks Gafatar,red) sempat mengurus surat pindah ke Kalimantan. Namun, kepindahannya ini belum di proses di Kalimantan. Untuk itu, Pemkab Tebo bertanggung jawab dengan hal ini.

"Kita akan bantu surat kepindahannya ke Jogja, dan untuk istrinya, beliau harus ngurus surat kepindahannya dulu di Sarolangun, kerena data istrinya itu masih terdata disana," kata Bupati.

Sukandar juga berharap kepada yang bersangkutan untuk intropeksi diri dan memilih cara hidup yang lebih baik untuk masa yang akan datang. Bupati Tebo juga memberikan bantuan kepada eks Gafatar untuk perjalanan  mereka ke Jogja.

"Kami berharap dengan hijrahnya ke Jogja bisa memperbaiki hidup yang lebih baik sebagaimana cita-cita yang diinginkan," pungkas Sukandar. (crew)

Related News