Wednesday, February 3, 2016

Tulisan Kaligrafi lafadz Allah yang dinilai janggal di
Mushola Terminal Rimbo Bujang telah dihapus.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dianggap ada kejanggalan, tulisan kaligrafi huruf arab ”Allah” di Mushala Terminal Rimbo Bujang yang berlokasi di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, yang sempat mejadi pertanyaan publik dan di ekspose di Media baru - baru ini, telah dihapus.

Terkait mencuatnya pemberitaan di Media tulisan kaligrafi Allah ini, bak gayung bersambut dari pihak yang berkompeten atau yang paling bertanggung jawab dengan tanggap segera menyikapi dan langsung menghapus tulisan kaligrafi yang dianggap janggal tersebut dan akan memperbaiki Tulisan Allah tersebut dengan huruf arab yang lazim digunakan secara umum.

Menurut Kyai Abdul Karim Thoyib,SHi Pimpinan Pompes Pergunu Rimbo Bujang dikonfirmasi mengatakan, menurutnya Tulisan huruf arab harus benar baik dalam huruf ijaiyah maupun huruf kaligrafi.

”Menurut yang saya ketahui, cara penulisan huruf arab kaligrafi ada sebanyak 14 versi (Seni tulis kaligrafi-red)," jelas Kyai Abdul Karim, pada teboonline.com, Rabu (3/2).

Ketua Majelis Ulama Inonesia (MUI) Kabupaten Tebo, Kyai H.Rifai Ahmad,S.Pdi dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya menegaskan bahwa tulisan kaligrafi yang berasal dari Al Qur`an dan Al Hadist diperbolehkan ditempatkan ditempat ibadah maupun ditempat pendidikan Islam. Sepanjang tulisan kaligrafi tersebut, tidak membingungkan umat Islam.

”Saya tegaskan tulisan kaligrafi (Allah - red) yang ditempat di rumah ibadah dan lainnya, yang menimbulkan kebingungan Umat Islam harus segera dihapus,” tandas Kyai H.Rifai Ahmad, pada Teboonline.com. (gus)