Tidak Masuk Ke Kas Deaerah, Dishub Kominfo Tebo Stop Perpanjangan Kontrak Parkir Di Rimbo Bujang

Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kabupaten Tebo, akhirnya mengeluarkan instruksi penyetopan pungutan parkir ilegal di Kecamatan Rimbo Bujang.

Instruksi tersebut melalui surat bernomor 550/036/Dishubkominfo/2016, tentang tidak ada perpanjangan kontrak tanggal 23 Februari 2016 yang ditujukan kepada Ketua Pemuda Peduli Lingkungan dan Tertib Lalulintas (Pengelola parkir-red) Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Berdasarkan Surat perjanjian kerjasama, antara Ketua Pemuda Peduli Lingkungan dan Tertib Lalulintas dengan Dishub Kominfo Kabupaten Tebo No 790/268/Dishubkominfo/2012, tanggal 20 November 2012. Surat perjanjian kerjasama kontrak parkir antara pihak kesatu dan pihak kedua tersebut diatas, hanya berlaku selama 1 tahun, terhitung sejak tanggal surat perjanjian kerjasama dibuat. Selanjutnya, dan sampai dengan sekarang ini pihak Dishub Kominfo Tebo tidak pernah memperpanjang kontrak kerjasama parkir.

Namun, hasil pantauan Dishub kominfo Tebo dilapangan, ternyata pihak Pemuda Peduli Lingkungan dan Tertib Lalulintas Wirotho Agung sampai saat ini masih melakukan aktifitas memungut biaya parkir ditempat Bank BNI, BRI, Danamon, Pos dan lainnya.

Hasil pengecekan, ternyata pihak Pengurus parkir tidak ada setor ke Kas daerah. Untuk itu, diminta pihak Pengurus parkir dimaksud menghentikan aktifitas pemungutan parkir.

Peltu Kepala UPTD Terminal Rimbo Bujang, Awaludin dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya membenarkan pihak Dishub Kominfo Kabupaten Tebo sudah mengelurkan surat pemberitahuan kepada pihak Pengurus Pemuda Peduli Lingkungan dan tertib Lalulintas Kelurahan Wirotho Agung, terkait penyetopan aktifitas pungutan parkir.

"Benar, pihak Dishub Kominfo Tebo sudah menyampaikan Surat kepada Pengurus Parkir Pemuda Peduli Lingkungan dan Tertib Lalulintas, dengan tembusan surat Muspika Rimbo Bujang, Lurah Wirotho Agung dan UPTD Terminal Rimbo Bujang. Intinya tidak ada perpanjangan kontrak lagi terkait parkir,” jelas Awaludin, Peltu UPTD Terminal Rimbo Bujang, pada teboonine.com, Kamis (25/2). (asa/zam)

Related News