Saturday, February 27, 2016

Kepala UPTD Dikbudpora Rimbo Ulu Joko Priyono saat menghadiri perkemahan di SDN 196/VIII Sumber Sari.
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - SDN 196/VIII Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lomba Tingkat I (LT I) dan Perkemahan Pramuka.

Gelaran LT I dan Perkemahan Pramuka ini dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai dengan 28 Februari 2016, diikuti 6 peserta Sekolah SDN dan MI yang ada di Desa Sumber Sari Rimbo Ulu.

Ketua Panitia Penyelennggaraan LT I dan Perkemahan Pramuka Sumber Sari, Budiono,S.Pdi, dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengagendakan gelaran LT I ini merupakan kegiatan pemantapan utuk persiapan menuju gelaran LT II tingkat Kecammatan Rimbo Ulu yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan April 2016  mendatang.

"Kita harapkan, penyelenggaraan LT I dan Perkemahan Pramuka di Sumber Sari saat ini lebih baik lagi dan sukses, untuk tindak lanjut mengikuti LT II pada bulan April 2016 mendatang," jelas Ketua Panitia penyelenggara LT I Budiono, pada teboonline.com, Sabtu (27/2).

Kegiatan LT I dan Perkemahan Sumber Sari, antara lain lomba LKBB, lomba bongkar pasang tiang bendera, pembuatan tandu, hasta karya, Qiroah, jelajah alam ( heking), puisi, merangkai pita dan lainnya.

Kepala Sekolah SDN 196/VIII Sumber Sari, dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berharap agar kedepan kegiatan LT I dan Perkemahan Pramuka Sumber Sari ini untuk tahun yang akan datang lebih meriah lagi.

"Kita semua mengharapkan, seluruh elemen pendidikan ikut berpartisipasi menyukseskan LT I dan LT II mendatang. Diketahui, tujuan Kemah Pramuka untuk membentuk disiplin, keterampilan, budi pekerti generasi muda khususnya siswa sebagai generasi muda penerus harapan dan pemimpin bangsa," pungkas Sumiyem,S.Pd, Kepsek SDN 196/VIII. (asa/zam).