Satpol PP Rimbo Bujang Ditarik Ke Tebo Untuk Dievaluasi

TAUFIK KHALY.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO, JS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo,
yang selama ini Satu Regu ditugaskan di Kecamatan Rimbo Bujang dan diposkan di Kantor Camat, sekarang ini sudah ditarik kembali di Kesatuan induk di Kantor Bupati Tebo.

Ditariknya Satu Regu Satol PP di Rimbo Bujang ini, dalam rangka untuk di evaluasi kinerjanya.
Ditempatkannya, Satu Regu Satpol PP di Rimbo Bujang merupakan kebutuhan wilayah administratif dalam rangka untuk pengamanan Perda sesuai Tupoksi Satpol PP.

"Benar, Satu Regu Satpol PP yang selama ini ditempatkan di Rimbo Bujang, saat ini kita tarik di Kabupaten untuk di evaluasi," jelas Kakan Satpol PP Kabupaten Tebo Taufik Khaldy, pada Teboonline.com, Minggu (21/2).

Imbuh Taufik Khady, tidak semua Kecamatan di Kabupaten Tebo ditempatkan Regu Satpol PP tergantung dari daerahnya. Seperti Kecamatan yang layak di tempatkan Satpol PP yakni Kecamatan Tebo tengah Ibu Kota Kabupaten Tebo yang merupakan pusat Perkantoran Pemerintahan dan Kecamatan Rimbo Bujang yang merupakan pusat perekonomian di Kabupaten Tebo.

"Kita sudah usulkan ke Pemkab Tebo, untuk tahun 2016 ini dibangun Pos Satpol PP yakni di Kecamatan Tebo Tengah dan Kecamatan Rimbo Bujang," ungkap Taufik Khaldi.

Ketika ditanyakan, apakah setelah Satpol PP ditarik dan akan ditempatkan kembali Satpol PP di Rimbo Bujang, Taufik mengatakan.

"Ya, setelah kita lakukan evaluasi kita akan kirim kembali Personel Pol PP di Rimbo Bujang. Masalah nama - nama personel yang akan di tempatkan kembali di Rimbo Bujang, itu soal nantilah,” pungkas Taufik.

Sementara, Camat Rimbo Bujang dikonfirmasi melalui Kasi Trantib Bambang Irwanto mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa Satpol PP di Rimbo Bujang di Tarik di Kabupaten Tebo.

”Ya, Satpol PP di Rimbo Bujang ditarik ke Kabupaten Tebo, itukan hak prerogatif Kakan Satpol
PP Tebo,” ujar Bambang, Kasi Tramtib Rimbo Bujang. (asa/zam).

Related News