Tuesday, February 23, 2016

dr.H.SANUSI.
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Dimusim penghujan, sangat dominan berkembangya dengan subur atau populasi jentik - jentik nyamuk yang dapat menimbulkan terjangkitnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) bagi orang yang digigit nyamuk aedes aegipty.

Untuk mengantisipasi terjangkitnya penyakit DBD di masyarakat, pihak Puskesmas Kecamatan Rimbo Ulu menghimbau kepada masyarakat untuk menggalakkan gotong royong (Goro) untuk membersihkan lingkungan seperti parit atau got dan tempat kumuh lainnya.

"Kita himbau kepada masyarakat, dimusim penghujan agar melaksanakan program 5M yakni Menguras tempat atau bak dari genangan air, menutup benda yang dapat menampung air, mengubur atau menimbun benda atau barang bekas dari kaleng atau plastik yang dapat menampung air dan Memantau terus kebersihan lingkungan,” himbau dr H.Sanusi, Kepala Puskesmas Rimbo Ulu, pada Teboonline.com, Selasa (23/2).

Lanjut dr H.Sanusi, dalam rangka membasmi atau menyemprot sarang nyamuk, pihak Puskesmas menyediakan bubuk ABATE secara gratis yang diperuntukkan warga yang memerlukan.

"Ya, kita dari pihak Puskesmas menyediakan bubuk ABATE untuk menyemprot sarang nyamuk," pungkas dr H.Sanusi. (asa/zam)