PNS Kabupaten Tebo Patuhi Perubahan Penggunaan Pakaian Dinas

SUKIMAN.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Berdasarkan Surat Edaran Bupati Tebo, Nomor 025/75/BKPP/2016,Tanggal 15 Februari 2016, Tentang perubahan penggunaan pakaian dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo,yang ditujukan kepada Kepala SKPD dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo, PNS di Kabupaten Tebo mematuhinya.

Adapun peraturannya lainnya yakni Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 tahun 2016, tanggal 22 Januari 2016, tentang pakaian dinas Pegawai Negeri Sipil dilinkungan Departemen Dalam Negeri Nomor 60 tahun 2007,  tentang pakaian dinas Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, serta Surat edaran Gubernur Jambi Nomor 61/240/SE/Setda.Org/2.1/2016, tanggal 10 Februari 2016.

Jadwal penggunaan pakaian dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo, Hari Senin dan Selasa menggunakan PDH warna khaki, Hari Rabu menggunakan Kemeja warna putih rok/celana warna hitam atau gelap,

Hari Kamis dan Jumat menggunakan PDH Batik Tebo, Hari Jumat Minggu terakhir setiap bulan menggunkan pakaian Olahraga, Pakaian Linmas digunakan pada saat Peringatan Hari KORPRI dan atau sesuai ketentuan yang diarahkan oleh Panitia penyelenggara acara.

PDH Batik Tebo dan pakaian khas Melayu Jambi digunakan pada waktu/acara resmi tertentu diluar hari kerja, Kegiatan di luar Jam Kantor atau diluar Kantor sesuai dengn ketentuan yang diarahkan oleh panitia penyelenggara acara.

Terhadap Unit kerja diberlakukan 6 Hari kerja (Sekolah dan UPTD Puskesmas), khusus pada hari Sabtu agar memakai pakaian sesuai dengan ketentuan Kepala SKPD masing- masing. Untuk SKPD memberikan pelayanan masyarakat/teknis seperti petugas lapangan DISHUB KOMINFO, Petugas Damkar, Satpol PP dan RSUD agar disesuaikan denngan pakaian SKPD masing - masing sesuai dengan tugas pokok fungsinya.

Penggunaan kelengkapan dan atribut pakaian dinas PNS tetap mengacu pada peraturan Mendagri Nomor 60 tahun 2007, tentang pakaian dinas PNS di lingkungan Depdagri dan Pemda. Ketentuan pakaian dinas PNS ini berlaku mulai tanggal 1 Maret 2016. Surat Edaran ini ditanda tangani Oleh AN.Bupati Tebo Plt. Sekretaris Daerah H Harmain SE.

Pantauan teboonline.com, Senin (29/2) PNS dilingkungan UPTD Kecamatan Rimbo Bujang, Kantor Camat  dan Kantor kelurahan Wirotho Agung, Sudah memakai pakaian PDH warna khaki. Walau beberapa PNS masih ada memakai Pakaian Linmas.

"Sesuai Surat Edaran Bupati Tebo, ada perubahan jadwal penggunaan pakaian dinas PNS atau ASN dilingkungan Pemkab Tebo. Saya minta terhitung 1 Maret 2016 PNS atau ASN dilingkup Kecamatan Rimbo Bujang, agar mematuhi perubahan jadwal penggunaan pakaian dinas sesuai peraturan yang ditetapkan,” jelas Camat Rimbo Bujang Sukiman,SP,MM, pada apel gabungan di Kantor Camat Rimbo Bujang, Senin (29/2). (asa/zam).

Related News