Pemekaran Desa Di Tebo, Banyak Tokoh Pemuda Siap Maju Ke Pilkades

BUDI SANTOSO.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Rencana Pemekaran Desa/Kelurahan di Wilayah Kabupaten Tebo, yang menurut informasinya akan direalisasikan pada tahun 2016.

Terkait pemekaran ini, membawa angin segar dan membuka peluang bagi  elemen masyarakat untuk maju mencalonkan diri ke Pilkades di Desa Pemekaran tersebut.

Kendati, Pemekaran Desa/ Kelurahan dari Pememerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo akan digelar dua bulan lagi, namun masyarakat menyambut  positif dan animo cukup tinggi dikalangan Tokoh pemuda untuk bersiap-siap maju menjadi bakal calon (Balon) Kades di Desanya.

Suratno Wibowo, Tokoh Pemuda dari Jalan  HOS Cokro Aminoto Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, kepada teboonline.com mengatakan, dirinya berminat dan didukung oleh Warganya akan maju menjadi Balon Kades apabila Kelurahan Wirotho Agung dimekarkan.

SURATNO WIBOWO.
"Saya siap mencalonkan diri maju menjadi Balon Kades di Desa Pemekaran nanti. Selain saya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat juga ingin bersama masyarakat membangun Desa,” ungkap Suratno,pada teboonline.com, Rabu (3/2).

Hal senada, disampaikan oleh Budi Santoso yang notabene berprofesi sebagai Jurnalis disalah satu Media Cetak, yang juga Tokoh Pemuda Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu mengatakan, dirinya berkeinginan dan siap maju menjadi Balon Kades di Desa Pemekaran mendatang bukan semata-mata tergiur dengan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) melainkan bersama masyarakat mau membangun Desa.

"Saya sih, mau nyalon Kades bukan hanya tergiur dengan ADD atau DD nya saja, tetapi ingin mengabdi kepada masyarakat dan Desa," ujar Budi Santoso.

Menurut hasil survei LSM Djoenid Kabupaten Tebo, tingginya animo elemen masyarakat akan maju ke bursa Balon Kades di Desa Pemekaran secara makro karena Desa sekarang ini mendapat alokasi DD dari Pemerintah, yang jumlahnya besar dan cukup signifikan.

”Hati - hati saja bagi pejabat pengguna anggaran, jangan sampai ada penyalahgunaan DD tidak sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis), alamat Kades bisa tidur di Hotel Vrodio alais bui," ungkap Irwan, Ketua LSM Djoenid Tebo. (asa/zam)

Related News