Pembangunan Balai Desa Sungai Abang Bersumber DD 2015, Molor


Pengerjaan proyek pembangunan Balai Desa Sungai Abang dari anggaran Dana Desa (DD) terkesan molor.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Masih adanya ditemukan pejabat pengguna anggaran di tingkat desa, terkesan mengangkangi peraturan atau petunjuk teknis (Juknis) yang ditetapkan oleh Pemerintah, terkait penggunaan Dana Desa (DD) 2015.

Terbukti, terjadi pembangunan Balai Desa Sei Abang Kecamatan VII Koto terkesan melanggar peraturan.Pasalnya, sampai dengan februari 2016 ini Proyek pembangunan Balai Desa Sei Abang belum juga rampung alias molor.

Bahkan, pengerjaannya sampai saat sekarang ini masih terus berlanjut. Diketahui, seperti proyek pembangunan di desa yang bersumber dari DD tahun 2015 harus sudah selesai ahir tahun 2015.

”Saya tegaskan, Kita sudah sosialisasikan dan intruksikan kepada semua Kades,  agar mengerjakan proyek pembangunan desa 2015 yang dibiayai DD harus sudah selesai  per 31 Desember 2015,” tegas Hariyadi Kepala BPMPD Kabupaten Tebo,pada teboonline.com, Senin (9/2).

Sementara, M.Afif Pjs Kades Sei Abang dikonfirmasi, pihaknya  tidak banyak komentar terkait pembangunan Balai Desa Sei Abang.

”Saya ini memang pejabat kebijakan dan pengguna angaran. Namun dalam pembangunan Balai Desa ini, Saya tidak bisa banyak omong,” ucap M.Afif Pjs Kades Sei Abang.

Ketua Tim Pengelola kegiatan (TPK) Desa Sei Abang syaiful dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berkilah disalahkan terkait keterlambatan pengerjaan proyek pembangunan Balai Desa Sei Abang.

"Kami sudah mengerjakan proyek ini secara maksimal dan sesuai Juknis. Masalah keterlambatannya inilah adanya,” ujar Syaiful.

Ketua LSM Kipas NKRI Kabupaten Tebo Bawaihi mengatakan, pihaknya selaku kontrol sosial menegaskan agar proyek pemerintah jangan dibuat main - main apalagi di mark up sehingga menyakitkan rakyat.  

”Terkait keterlambatan penyelesaian Proyek pembangunan Balai Desa Sei Abang bersumber dari DD 2015, kami minta supaya pihak BPMPD Tebo bertindak dengan tegas,” tandas Bawaihi. (us)

Related News