Monday, February 15, 2016

RIDUAN,S.Km
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Musibah banjir yang terjadi dan melanda pemukiman warga dibeberapa desa di Kabupaten Tebo, selain berdampak buruk pada lahan pertanian dan perkebunan, berdampak buruk pula pada kesehatan warga. Karena, pada paska banjir tersebut, warga rawan dan sensitive akan serangan penyakit.

Terkait data dampak paska banjir yang terjadi terhadap para korban banjir salah satunya yaitu serangan penyakit, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo belum menerima laporan tentang data dampak paska banjir dari pihak Puskesmas dari desa yang terkena banjir tersebut.

“Sampai saat ini belum ada laporan tentang kunjungan paska banjir dari Kapus (Kepala Puskesmas_Red) desa yang terkena banjir,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, Riduan saat dikonfirmasi Teboonline.com, Senin (15/2).

Mungkin saja lanjut Riduan, pihak Puskesmas sedang merekap daftar jumlah kunjungan yang nanti akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan dan perkembangan informasi paska banjir tersebut diakui oleh Riduan, dirinya tadi padi (Kemarin_red) sempat ditanyakan oleh Bupati Tebo.

“Biasanya dampak banjir itu akan timbul penyakit seperti Diare, Batuk pilek, gatal – gatal dan Malaria. Yang kita lakukan adalah antisipasinya dan pelayanan pengobatan juga telah dilakukan langsung dilokasi banjir seperti di desa Pagar Puding,” beber Riduan. (crew)