Thursday, February 11, 2016

Pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo bakal, digelar sekitar awal tahun 2017 mendatang. Sebagai partai baru, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DPD Kabupaten Tebo tentunya telah mempersiapkan diri sejak dini untuk menghadapi pesta politik tersebut.

Ketua Partai Perindo DPD Kabupaten Tebo melalui Wakil Ketua Bidang Litbang dan IT partai Perindo DPD Kabupaten Tebo, Budi Utomo menjelaskan, paska ferifikasi partai Perindo, pengurus partai Perindo DPD Kabupaten Tebo melakukan koordinasi dengan DPW dan DPP terkait menghadapi Pilbup Tebo.

Diungkapkan Budi, Pada Pilbup kali ini, sebagai partai yang baru saja lahir, Partai Perindo adalah partai Gurem (Tidak ada kursi_red) di DPR sehingga sesuai aturan tidak dapat mengusung seorang calon.

Partai hanya boleh sebagai partai pendukung calon saja, dan instruksi dari pusat, partai Perindo Tebo meskipun sebagai partai pendukung, seluruh pengurus dan Kader mulai dari tingka desa hingga Kabupaten, diminta untuk All Out untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo yang didukung partai.

“Partai Perindo Tebo siap All Out untuk memenangkan pasangan calon yang didukung,” tegas Budi pada Teboonline.com, Kamis (11/2).

Saat ditanya sudahkah partai Perindo Tebo menjalin komunikasi politik dengan tokoh – tokoh politik maupun birokrat yang bakal maju sebagai calon, Budi mengatakan bahwa sudah ada 3 orang yang melakukan komunikasi dengan partai Perindo Tebo.

“Ya sudah ada 3 orang yang komunikasi dengan kita (Perindo Tebo_red), diantaranya dari tokoh politik dan birokrat. Ya tentunya untuk proses penjaringan, semuanya nanti diserahkan kepada partai sesuai mekanisme yang ada, tahapannya dari DPD hingga DPP,” kata Budi lagi.

Namun, lebih jauh Budi mengisyaratkan bahwa jika melihat peta politik di Kabupaten Tebo, calon Incumbent adalah calon yang patut diperhitungkan dan berat untuk dilawan. Meskipun, dibeberapa daerah, ada calon Petahana gagal dalam pencalonannya kembali. Bisa jadi, partai Perindo Tebo merapat ke calon yang diperhitungkan tersebut. (crew)