Pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon Sesaji Rojo Suryo, Meriahkan HUT Desa Giriwinangun Ke 9

Dari kanan nomor dua, Kades Giriwinangun Sutono poto bersama panitia HUT Desa.
TEBOONLINE.COM, RIMBOILIR - Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 9 Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir (29/2) , dimeriahkan dengan hiburan rakyat tradisional seperti Reog Ponorogo, Kuda    lumping (28/2) dan malamnya digelar hiburan, Orkes dangdut bertempat di halaman Kantor Desa Giri Winangun.

Khusus Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk 29 Februari 2016 (Senin malam Selasa- red), Kidalang Suyono dari Jambi dengan lakon SESAJI ROJO SURYO. "Benar, Senin malam Selasa (29/2) akan digelar pertunjukan wayang Kulit semalam suntuk Dalangnya dari Jambi. Kita gelar hiburan rakyat ini, dalam rangka memeriahkan HUT Desa Giriwinangun Ke 9," jelas Sugiatno, Ketua Panitia HUT Giriwinangun, pada teboonline.com (28/2).

Kades Giriwinangun Sutono, dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga terselenggara dan sukses peringatan HUT Desa Giriwinangun ke 9.

"Bukti dan tanda bersyukur masyarakat terhadap pendiri dan sesepuh cikal bakal berdirinya Desa Giriwinagun serta rasa bersyukur tehadap Tuhan Yang Maha Esa, sehingga Giriwinangun tetap diberikan kedamaian, kerukunan dan keutuhan persatuan dan kesatuan masyarakatnya. Maka, di gelar HUT Giriwinangun dengan menggelar hiburan rakyat tradisional," ujar Sutono, Kades Giriwinangun.

Sementara itu, Camat Rimbo Ilir Drs Supriyanto dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya sangat mendukung Desa Giri Winangun menggelar hiburan rakyat tradisional. Dengan menggelar hiburan kesenian daerah, berarti mempertahankan kebudayaan Daerah untuk menangkal kebudayaan asing, yang tidak sesuai dengan nilai - nilai luhur bangsa indonesia.

”Mari kita lestarikan kesenian daerah yang ada, untuk memperkaya khasanah kebudayaan nasional,” pungkas Drs Supriyanto, Camat Rimbo Ilir. (asa/zam)

Related News