Thursday, February 11, 2016

Tsk bandar Shabu yang ditangkap saat transaksi dipelataran Masjid Agung Muara Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Satnarkoba Polres Tebo, Rabu (10/2) kemarin berhasil mengamankan dua tersangka yang diduga sebagai bandar narkoba jenis shabu di pelataran parkir Masjid Agung Tebo. Shabu seberat 26 gram berhasil diamankan dari tangan dua tersangka berinisial B dan S.

PenaNgkapan dua bandar narkoba tersebut diperoleh dari hasil pengembangan informasi yang didapat dari warga. Selain itu, informasinya juga masjid Agung sudah sering dijadikan ajang transaksi barang haram.

Kapolres Tebo, AKBP. Aman Guntoro kepada Teboonline.com membenarkan jika anggotanya berhasil membekuk dua tersangka pengedar narkoba.

"Kejadiannya sekitar pukul 15.00 wib di parkiran Masjid Agung Tebo. Tepatnya di jalan Lintas tebo-bungo km. 03 kelurahan Tebing tinggi kecamatan Tebo tengah kabupaten Tebo," terang Kapolres meyakini.

Dari hasil penangkapan tadi, Aman membeberkan jika anggotanya berhasil menyita sejumlah barang bukti diantaranya 1 paket Sabu seberat 26,04 gram, potongan plastik hitam, 1 unit hp Nokia 1280 warna hitam.

"1 unit mobil Honda Jazz BH 1518 KI warna hitam milik pelaku turut kita amankan juga," tambahnya.

Untuk menjerat kedua pelaku anggota Opsnal Satnarkoba sudah lama melakukan pengintaian dan penyelidikan. Pasalnya info yang berkembang dari masyarakat menyebutkan jika parkiran mesjid agung Tebo sering dijadikan tempat transaksi narkoba oleh pelaku.

"Mereka berasal dari Bungo dan Tebo.  Barulah  pada Rabu kemarin saat dilakukan pengintaian masuk 1 unit mobil honda jazz warna hitam. Kemudian pengemudi dan penumpangnya turun dan duduk-duduk ditempat istirahat pelataran parkiran mesjid," beber Agum lagi.

"Pada saat bersamaan anggota satnarkoba kita yang mengintai dari dalam mesjid dan diparkiran melihat salah seorang pelaku inisial BS menaruh 1 paket bungkusan warna hitam didekat pohon hias mesjid dan anggota satnarkoba Polres Tebo langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan ditemukan 1 paket besar sabu yg dibungkus dengan plastik hitam yg ditaruh pelaku dibawah pohon hias mesjid kemudian diakui oleh pelaku dan disaksikan oleh petugas taman mesjid yang sedang bekerja didekat pelaku menaruh paket narkoba terssbut," kata Aman membeberkan kronologis kejadian.

Selanjunya ditambahkan Aman, pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Polres Tebo untuk diproses lebih lanjut.

"Tersangka dan barang bukti sudah kita amankanm ini untuk kepentingan penyidikan," tutupnya. (crew)