Lagi, PDAM Tirta Muaro Programkan Pemasangan Sambungan Baru Murah

BUDI IRAWAN.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muaro Kabupaten Tebo menerbitkan program pemasangan sambungan murah kepada masyarakat. Bahkan pada tahun 2016 ini, sebanyak 2200 sambungan murah akan diberikan.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Direktur PDAM Tirta Muaro Kabupaten Tebo, Budi Irawan Jumat (19/2). Dirinya mengatakan bahwa sambungan rumah tersebut direncanakan akan mulai direalisasikan pada Maret mendatang.

"Untuk tahun 2016 ini, kita kembali memberikan 2200 sambungan murah rumah tangga bagi masyarakat," ujar Budi.

Program yang dikhususkan bagi rumah tangga ini menurut Budi saat ini masih proses tender di Dinas PU Kabupaten Tebo. "Semua ini berkat perhatian Pemerintah Kabupaten Tebo, jadi saat ini masih dalam proses tender di dinas PU," ungkap Budi.

Terkait anggaran, Budi mengatakan bahwa untuk program pemasangan murah pada tahun 2016 ini, anggaran yang disediakan sebesar Rp 2 Milar lebih. Dan akan dimulai setelah tender nantinya.

"Anggarannya sekitar Rp 2 Miliar lebih, untuk pelaksanaannya kita masih nunggu tendernya selesai," ucap Budi.

Sebelumnya pada tahun 2015 lalu, PDAM Tirta Muaro juga menerbitkan program sambungan murah sebanyak 3000 sambungan. Bahkan program tersebut terealisasi mencapi 76 persen.

"Pada tahun 2015 lalu, kita terbitkan 3000 murah dan terealisasi sebesar 76 persen. Sisanya kita akomodir kembali di 2016 ini," tambah Budi.

Untuk jumlah sambungan PDAM tirta Muaro saat ini berjumlah 6600 pelanggan. Dengan adanya program sambungan murah ini, PDAM Tirta Muaro mentargetkan pada 2016 ini pelanggannya bisa meningkat menjad 10000 pelanggan.

"Kita berharap dengan adanya program ini, pelanggan kita bisa meningkat, dan target kita pada 2016 ini pelanggan bisa mencapai 10.000," tuntas Budi. (crew)

Related News