KKG Sanggar I Rimbo Ulu, Gelar Pelatihan ADM Guru

Guru saat mengikuti pelatihan ADM Guru di Rimbo Ulu.
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Kelompok Kerja Guru (KKG) Sanggar I Kecamatan Rimbo Ulu Kabuaten Tebo, menggelar pelatihan administrasi (ADM) Guru SDN yang diikuti oleh Guru dan Kepala Sekolah dari SDN Desa Sukamaju dan Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu.

Bertempat di SDN 79/VIII Desa Sukamaju mulai tanggal 30 sampai dengan 1 Februari 2016. Gelaran pelatihan ini di buka oleh Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Rimbo Ulu. Bertindak selaku Tutor atau Widya Suara Kuswanta,S.Pd,M.Pd dari Pengawas TK SD Kecamatan Rimbo Bujang dan Sawid,S.P d,M.Pd Tutor Nasional K13 dari Pengawas TK SD Kecamatan Rimbo Bujang.

Kepala UPTD Dikbudpora Rimbo Ulu, Joko Priyono,SPd dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat dengan serius mengikuti semua materi yang disajikan oleh para Tutor.

"Saya berharap kepada peserta pelatihan, nantinya untuk dapat  meningkatkan disiplin didalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan dapat meningkatkan Kompetensi Guru,” harap Joko Priyono.

Sunarja,SPd, Kepala Sekolah SDN 79/VIII Sukamaju mengatakan, pihaknya juga merasa senang bisa menjadi tuan rumah tempat peyelenggaraan pelatihan ADM Guru yang digelar oleh KKG Sanggar I Rimbo Ulu.

"Kami sangat senang dan sangat mendukung Pelatihan ADM Guru ini, karena dengan pelatihan ini diharapkan para peserta bisa menjadi Guru yang proesional dan proporsional," ujar Sunarja.

Widya Suara, Sawid,S.Pd,M.Pd mengatakan, pada intinya dengan pelatihan ini para peserta nantinya dapat mengimplimentasikan ilmu pengetahuan yang didapatkan dalam forum ini dalam KBM nantinya.

"Diharapkan setelah menjalani pelatihan ini, para Guru Kelas memiliki keterampilan dalam hal perangkat pembelajaran,” terang Sawid dihadapan peserta pelatihan.

Ketua panitia penyelenggara Pelatihan ADM Guru, Katiman,SPd dikonfirmasi Teboonline.com menyebutkan, pelatihan ADM Guru dilaksanakan selama tiga hari diikuti oleh 54 peserta dari para Guru dan Kepsek.

"Terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu terselenggaranya acara pelatihan ADM Guru ini, kiranya dalam pelatihan ini dapat membekali para Guru dalam mendidik siswanya di sekolahan," pungkasnya.

Sementara, Gustina Nopita,S.Pd Guru SDN 01/VIII Sungai Pandan salah seorang peserta pelatihan kepada teboonline.com mengatakan, dirinya sangat senang bisa mengikuti pelatihan.

"Saya sangat senang sekali mengikuti pelatihan ADM Guru, untuk menambah perbendaharaan ilmu pengetahuan dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik," ujar Gustina Nopita. (zam/asa).

Related News