Dinas Dikbudpora Tebo Panggil Kepsek dan Operator Sekolah, Tekait Dugaan Tindakan Hacker Dapodik

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Terkait dugaan Hacker Data Pokok Pendidik (Dapodik) di SDN 121/VIII Sukadamai Rimbo Ulu, yang menjadi korban Hacker atas nama Zamani,S.Pd dan Endang Sunarsih, akhirnya pihak Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo turun tangan dan memanggil Ngatari,S.Pd Kepala Sekolah SDN 121/VIII.

Tidak hanya Kepsek, Arif Operator SDN 121/VIII Hendra mantan Operator SDN 121/VIII Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu dan Gatot Yani Adi Broto Diduga pelaku Hacker Dapodik Guru SDN 30/VIII Wirotho Agung Kecamatan Rimbo  Bujang pun turut dipanggil.

”Benar hari ini, kita sudah panggil 3 Orang di lingkungan UPTD Dikbudpora Rimbo Ulu dan 1 Orang dilingkungan UPTD Dikbudpora Rimbo Bujang, mereka kita mintai keterangan terkait Dapodik atas nama Zamani dan Endang Sunarsih yang tidak Valid yang diduga terkena Hacker,” jelas Dumyati.S.Pd, Kabid  Dikdas Dikbudpora Tebo. Pada Teboonline.com, Senin (22/2).

Dikatakan Dumyati lagi, apabila sampai dengan tanggal 29 Februari 2016 Dapodik atas nama Zamani,S.Pd dan Endang Sunarsih tidak singkron dan Valid kembali maka pihak Dikbudpora Tebo, akan mengupayakan pengsingkronan Dapodik secara manual. Dan apabila pengsingkronan Dapodik melalui system manual tidak dapat terealisasi, selanjutnya pihak Dinas Dikbudpora Tebo akan meneruskan masalah ini ke Jakarta. (tim)

Related News