Monday, February 15, 2016

Data Dapodik milik Zamani dan Endang Sunarsih.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Diduga pelaku Hacker telah merusak Data Pokok Pendidik (Dapodik) milik Zamani,S.Pd,M.Si dan Endang Sunarsih, Guru SDN 121/ VIII Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu yang menghebohkan dunia Pendidikan di Kabupaten Tebo.

Tekait adanya kasus ini, pihak Dikbudpora Kabupaten Tebo tidak bisa mengambil tindakan dan terkesan cuci tangan. Namun, pihaknya melalui Triyatna.S.Pd,M.Si Sekdis dan Dumyati.S.Pd Kabid Dikdas Menyarankan kepada pihak korban Hacker Dapodik supaya melapor ke Polisi atau pihak yang berwajib.

"Pihak Dikbudpora Tebo, terkait adanya Hacker Dapodik di SDN 121/VIII Sukadamai Rimbo Ulu  tidak bisa mengambil tindakan, hanya saja menyarankan agar korban hacker Dapodik melapor ke pihak yang berwajib,” jelasnya.

Hal senada, di sampaikan oleh Nuryanto, anggota DPRD Tebo Fraksi PDI Perjuangan dan Sukidi anggota DPRD Tebo Fraksi Golkar, menurutnya kalau memang data maupun BB nya sudah lengkap pelaku Hacker sudah melakukan tindak pidana merugikan orang lain, pelakunya perlu dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

”Kalau memang benar, data dan BB nya lengkap Pelaku Hacker Dapodik yang sudah merugikan orang lain, perlu segera dilaporkan ke pihak yang berwajib (Polisi_red). Kami dari pihak DPRD Tebo, siap cros cek ke Jajaran Dikbudpora, terkait kasus Hacker Dapodik di SDN Rimbo Ulu,” tandasnya.

Zamani,S.Pd,M.Si dan Endang Sunarsih, korban Hacker Dapodik dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak mentolelir lagi dugaan pelaku Hacker yang merusak Dapodik miliknya, karena ini
jelas - jelas tindakan melanggar hukum.

”Berdasarkan data dan BB yang dimiliki, kami sepakat selaku korban besok akan melaporkan kasus ini ke Polres Kabupaten Tebo,” tegasnya pada Teboonline.com, Senin (15/2). (crew)