Monday, February 22, 2016

Add caption
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2016 sudah diambang pintu. Para Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) mulai super sibuk mempersipkan diri, dari mulai mempersiapkan berkas pendaftaran dan lainnya.

Pantauan Teboonline.com, seperti di Kecamatan Rimbo Ulu di Desa Sungai Pandan sudah ada 3 Balon Kades yang dipastikan akan maju ke Pilkades Sungai Pandan, seperti A.Rasyid,Ama,Pd, M.Sabar dan Ridwan. Para Balon Kades tersebut sudah siap akan mendaftarkan diri ke Panitia Pikades Sungai Pandan, pada bulan Maret 2016 mendatang.

”Benar, menurut jadwal kalau tidak ada perubahan pendaftaran Balon Kades Sungai Pandan akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2016, dan Pilkades serentak akan di gelar pada tanggal 30 April 2016 mendatang," ungkap A.Rasyid,AMa,Pd pada Teboonline.com, Senin (22/2).

Imbuh A.Rasyid, dirinya sudah siap maju ke Pilkades Sungai Pandan, segala persyaratan administrasi sudah dipersiapkan seperti izin tertulis dari Bupati Tebo dan lainnya sudah di kantongi. "Saya ini kan PNS, surat izin tertulis dari Bupati sudah Saya pegang. Lagi pula tahun 2017 saya sudah pensiun, pada. Prinsipnya, Saya siap berkompetisi yang sehat di Pilkades Sungai Pandan," ujar A.Rasyid.

Sekilas pengalaman yang dimiliki A.Rasyid antara lain, Pernah menjabat Kepsek SDN belasan tahun di Kecamatan Rimbo Ulu, Kasubag Umum dan Bendahara di Dikbudpora Kabupaten Tebo, Kasubag PNFI UPTD Dikbudpora Rimbo Ulu, Ketua Umum. LSM Ikatan Keluarga Besar Nusantara (IKBN) Kabupaten Tebo, Penasihat Ikatan Pemuda Indonesia (IPI) Kabupaten Tebo, Pengurus Karang  Taruna Sungai Pandan, Pers Media Nasional dan Organisasi Profesi lainnya.

”Latar belakang Saya maju ke Pilkades Sungai Pandan, karena merasa terpanggil ingin mengabdi dan bersama masyarakat membangun Sungai Pandan menuju yang lebih baik. Visi dan Misi Saya tidak muluk - muluk, intinya program Pendidikan, Agama, Olahraga, Seni Budaya, Adat, Ekonomi Kerakyatan, Peranan Pemuda,Wanita, Kamtibmas, Persatuan dan kesatuan di Desa Sungai Pandan akan lebih baik lagi, apabila Saya diberikan kepercayaan oleh masyarakat memimpin Desa Sungai Pandan,” pungkas Abdul Rasyid. (asa/zam).