Ada Yang Janggal Dalam Tulisan Kaligrafi Allah Di Mushola Terminal Rimbo Bujang

Penulisan huruf arab Allah pada Kaligrafi di Mushola Terminal Rimbo Bujang, dinilai janggal.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Proyek pembangunan Mushola Terminal Rimbo Bujang sudah rampung, bila dilihat sepintas, tidak ada yang janggal baik itu pada bagian dindingnya maupun pada bagian lantainya.

Namun, jika dilihat lebih teliti lagi, ada kesalahan yang sangat fatal sekali. Yaitu pada pembuatan kaligrafi nama Allah dengan menggunakan huruf arab dibagian luar dinding menghadap ke sebelah barat.

Pada tulisan arab Allah itu, tidak didahului dengan huruf arab A (Alif_red) dan pembuatan huruf arab Ha sebagai huruf paling terakhir pada kaligrafi tersebut, hurufnya seperti huruf abjad a kecil.

Tentunya, jika dibaca atau dieja kaligrafi tulisan tersebut, sudah lain bunyi, makna dan artinya. Salah penulisan Allah dalam kaligrafi Mushola Terminal yang berada didalam halaman Terminal Rimbo Bujang ini, sangat disayangkan berbagai pihak.

“Kepada kontraktor yang mengerjakan proyek Mushola Terminal Rimbo Bujang untuk segera memperbaiki tulisan kaligrafi Allah, kesalahan penulisan itu sangat fatal, apalagi dibuat di Mushola,” ujar Husni, salah seorang pengunjung Terminal Rimbo Bujang, Selasa (2/2).

Hal senada juga dikatakan Amir Said, Kasi Pemerintahan kantor Lurah Wirotho Agung. Ia mengakui jika penulisan tulisan arab Allah itu janggal. Ia pun berjanji akan segera berkoordinasi dengan pihak rekanan yang mengerjakannya.

“Hal ini tidak bisa dipandang sepele dan tidak bisa lama – lama disikapi, karena dikhawatirkan akan menjadi persoalan besar. Kami selaku Pemerintahan Kelurahan akan segera menindak lanjutinya,” janji Amir Said pada Teboonline.com. (gus)   

Related News