Wednesday, February 17, 2016

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Tidak main - main, DPC PDIP Kabupaten Tebo dalam mempersiapkan strategi menghadapi Pemilihan calon Bupati Tebo yang bakal digelar tahun 2017 mendatang. 

Untuk memunculkan calon, PDIP mengutamakannya dari kalangan internal partai yakni kader murni secara selektif.

Setidaknya, ada 5 nama yang bakal dimunculkan oleh DPC PDIP Kabupaten Tebo sebagai bakal calon dalam proses penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Tebo. Hal itu, seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusuma.

“Kita (DPC PDIP Tebo_red) punya 5 kader terbaik yang siap maju di Pilbup Tebo diantaranya saya sendiri (Wartono Triyan Kusuma_red), Suwarno, Ir Mesran, Ichsanudin dan Jumawardi,  salah satu yang terbaik nanti akan dipilih,” tegas Wartono saat dikonfirmasi Teboonline.com, Rabu (17/2).

Sikap DPC PDIP Tebo bakal memunculkan kader murni sebagai calon lanjut Wartono, merupakan instruksi langsung dari DPP dikarenakan PDIP di Kabupaten Tebo sebagai partai pemenang nomor dua. Saat ini, DPC PDIP Tebo tengah mempersiapkan guna pembukaan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo periode 2017 – 2021.

“Tanggal 26 Februari ini kita sudah mulai buka pendaftaran penjaringan calon,” kata Mas Tono sapaan akrabnya.

Terkait lobi politik PDIP Tebo dengan para tokoh politik dan tokoh birokrat baik dalam maupun luar Kabupaten Tebo, Wartono mengatakan soal lobi atau komunikasi politik itu sudah dilakukan dengan siapa saja. Namun, Wartono seperti mengisyaratkan telah terjadi lobi politik yang intens dengan salah seorang tokoh birokrat. Namun sayangnya, Wartono enggan untuk menyebutnya.

“Ada memang kita lobi politik dengan tokoh birokrat, tapi itu masih rahasia namanya, tidak bisa kita sebutkan sekarang,” ujar Tono.

Tahapan – tahapan penjaringan nanti imbuhnya, seperti proses survey untuk menguji elektabilitas calon dan lobi politik dengan partai koalisi sebagai penentu apakah PDIP akan mengusung calon Bupati atau calon wakil Bupati. (crew)