Warga Desa Wanareja Bersyukur Jalan Serayu Diaspal

Jalan Serayu sebelum diaspal, kondisinya cukup memperihatinkan.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Warga desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu merasa sangat bersyukur. Pasalnya, apa  yang mereka idam – idamkan selama ini sudah terkabul. Jalan Serayu yang kondisinya selama ini cukup memperihatinkan, saat ini sudah hitam dengan Aspal.

Hal itu seperti yang dituturkan oleh warga desa Wanareja, Abdul Wahid. “Kami selaku masyarakat desa Wanareja mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Tebo yang sudah melakukan pengaspalan jalan Serayu hingga selesai tepat waktunya,” ujar Abdul Wahid, salah satu Ketua RW di jalan Serayu kepada Teboonline.com, Rabu (5/1).

Jalan Serayu lanjutnya, merupakan satu – satunya jalan penghubung antara Kecamatan Rimbo Ulu dengan Kecamatan Rimbo Bujang sebagai pusatnya perekonomian di Kabupaten Tebo dan didalamnya terdapat satu pusat pasar.

“Jalan Serayu sebelumnya rusak parah, jangankan pakai sepeda motor, jalan kaki saja bisa berkubang dan terpeleset kalau sudah diguyur hujan,” ungkap Wahid sapaan pria separuh baya ini.

Paska diaspalnya jalan Serayu mulai dari simpang jalan 32 desa Perintis hingga pasar desa Wanareja, masyarakat desa Wanareja menjadi mudah untuk membawa keluar hasil buminya seperti getah karet dan Sawit.

“Seperti pembangunan Bok Culvert di jalan penghubung ini, semuanya sesuai yang diusulkan oleh masyarakat desa Wanareja pada Musrenbang Kecamatan yang dilakukan di kantor Camat Rimbo Ulu pada tahun 2014 lalu,” lengkap Wahid lagi.

Terakhir, warga ini juga mengharapkan kepada Pemerintah untuk terus membangun jalan – jalan di desa Wanareja yang sampai saat ini butuh sentuhan pembangunan. Seperti, perkerasan dan pengaspalan di jalur – jalur.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Tekhnik Kegiatan (PPTK) proyek pengaspalan jalan 32 – Serayu Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo, Dedi mengatakan bahwa volume pengaspalan jalan tersebut awalnya  7,1 Km.

“Awalnya 7,100 Km, karena tidak sampai ke pasar desa Wanareja, akhirnya volumenya ditambah 115 meter dan menjadi 7,215 meter dan pekerjaannya sudah dilakukan dengan maksimal,” kata Dedi. (crew/us))

Related News