Realisasi DD Tahap III Rimbo Ilir sudah 100 Persen

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dari 9 Desa di Kecamatan Rimbo Ilir, seluruhnya telah melakukan pencairan Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD). Dalam artian,  penyerapan DD dan ADD tidak terkendala. Hal itu dikatakan oleh Camat Rimbo Ilir, Suprianto.

"Lancar, tidak terkendala. Baik DD maupun ADD," ujar Camat saat dikonfirmasi Teboonline.com, Minggu (3/1).

Dijelaskannya, untuk DD seluruh desa sudah melakukan pencairan tahap III, begitu juga dengan ADD. "Sekarang tinggal penyelesaian fisik saja. Kalau untuk penyerapan sudah 100 persen semua," katanya lagi.

Saat ditanya kendala apa yang dikeluhkan oleh perangkat desa dalam penyerapan DD maupun ADD, Camat mengatakan, "Kendala tetap ada. Tapi semuanya bisa kita atasi. Nanun kendala yang sering dikeluhkan desa tidak adanya tenaga teknis," ujarnya.

Diakuinya, untuk tahun 2015 ini, jumlah maupun pengeloaan DD maupun ADD berbeda dari tahun sebelumnya. Karena setiap desa mendapatkan anggaran sangat besar dibandingkan tahun sebelumnya. Begitu juga dengan aturannya, sangat berbeda dari sebelumnya.

"Jadi sangat dibutuhkan tenaga teknis dan pendampingan. Jangan sampai anggaran sebesar ini justru dengan pengelolahan yang salah, justru menjerumuskan aparat desa," pungkasnya. (crew)

Related News