Monday, January 4, 2016

Suka - Hamdi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Peta politik Kabupaten Tebo jelang Pemilihan calon Bupati Tebo yang digelar pada 2017 mendatang, sudah mulai tampak mengawali tahun baru 2016. Dimana, pada tahun 2011 lalu, Pilbup Tebo dimenangkan oleh pasangan Suka – Hamdi yang nota bene Bupati dan Wakil Bupati Tebo aktif saat ini.

Namun, pada Pilbup mendatang ini, apakah pasangan Suka – Hamdi yang diusung oleh partai koalisi yang dikomandoi oleh partai Golkar akan tetap bersatu atau cerai. Untuk kejelasannya, Teboonline.com mencoba untuk konfirmasi langsung kepada Sukandar yang saat ini menjabat sebagai Dewan Penasehat (Wanhat) Partai berlambangkan Pohon Beringin di Kabupaten Tebo.

“Mau enggak mau,” ujar Sukandar saat dikonfirmasi Teboonline.com tentang pasangan Suka – Hamdi. Bupati Tebo ini menjelaskan bahwa mau tidak mau Suka – Hamdi bakal pisah pada Pilbup Tebo 2017.

“Untuk posisi calon wakil, itu melalui proses survey,” ujar Sukandar lagi jika nanti DPD II partai Golkar Kabupaten Tebo mengajukan dirinya sebagai calon Bupati Tebo 2017 dan menentukan siapa kira – kira nama yang bakal mendampingi sebagai wakilnya.

Suami dari Saniatul Lativa ini sedikit menggambarkan bahwa orang yang nanti bakal mendampinginya adalah tokoh dari daerah aliran Sungai Batanghari. Namun, saat ditanya lebih jauh tentang komunikasi politik terkait Pilbup Tebo 2017, Sukandar masih enggan untuk berkomentar.

“Saya no comen dulu, yang jelas belum ada komunikasi dengan siapapun,” pungkasnya. Sementara itu, Wakil Bupati Tebo Hamdi saat akan dikonfirmasi Teboonline.com, belum berhasil dihubungi. (crew)