Penyaluran Bea Siswa ABK SLB Rimbo Bujang, Tepat Sasaran

SUSILO, S.Pd.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Sebanyak 89 orang siswa dan siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Rimbo Bujang yang beralamat di jalan 11 kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, mendapatkan bea siswa dari Pemerintah pusat.

Hal itu dikatakan oleh Kepala SLB, Susilo. Ia menuturkan bahwa bea siswa ini merupakan Bea Siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang setiap tahunnya diberikan langsung kepada siswa SLB. Perorangnya, siswa mendapatkan bea siswa tersebut sebesar Rp 1.150.000.

“Bea siswa ABK di SLB Rimbo Bujang ini sudah disalurkan kepada yang berhak menerimanya (Siswa_red), penyalurannya ini pun sesuai dengan Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Tekhnis (Juknis) yang sudah diatur oleh Pemerintah,” tutur Susilo saat ditemui Teboonline.com di SLB Rimbo Bujang, Sabtu (8/1).

Didalam nilai besaran bea siswa tersebut lanjut Susilo, sesuai petunjuknya itu dibagi menjadi beberapa kebutuhan. Seperti untuk pembelian baju seragam sekolah, pembelian alat tulis siswa, Sepatu dan operasional siswa serta sesuai petunjuk itu pula, pengelolaan bea siswa ABK ini dilakukan oleh pihak sekolah.

Sementara itu, salah seorang wali murid SLB Rimbo Bujang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak SLB yang tak henti – hentinya memberikan bea siswa ABK kepada putra dan putrinya yang bersekolah di SLB.

“Bea Siswa ABK yang diterima oleh anak kami ini cukup bermanfaat sekali dan kami selaku wali murid sangat terbantu. Karena, adanya bea siswa ini dapat meringankan beban kami. Kami tidak perlu lagi susah payah beli pakaian seragam,” ungkap wali murid ini yang enggan disebut namanya. (crew)


Related News