Saturday, January 16, 2016

RUSLANI,S.Pd
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Rimbo Mulyo, dibawah tangan dingin Ruslani selaku Kepala Sekolah menjabat selama kurang lebih 3,5 tahun, tampak sekali perkembangannya.

Seperti mulai dari peningkatan mutu, kwalitas pendidikan, prestasi yang diraih hingga pada kondisi lingkungan sekolah yang saat ini banyak mengalami perubahan yang baik dari sebelumnya. 

Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana MIN Rimbo Mulyo berusaha untuk mengoptimalkan agar siswanya cenderung kepada perbuatan yang positif dan terampil.

Ruslani, saat disambangi Teboonline.com di sekolah yang dipimpinnya itu menuturkan bahwa salah satu langkah yang ditempuh agar siswanya dapat memanfaatkan waktu luang diluar jam belajar adalah dengan cara mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

''Kita optimalkan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, tujuannya ya untuk pengembangan bakat dan ketrampilan siswa,'' kata Ruslani di ruang kerjanya, Sabtu (16/1).

Kegiatan ekstrakul itu lanjutnya, diantaranya pada bidang keagamaan seperti Yasinan yang digelar setiap hari Jumat sore Kemudian baris berbaris, senam otak, Drum Band, UKS, Mipa dan seni tari budaya.

Lebih bangga lagi lebih jauh dikatakan Ruslani, suatu kebanggaan tersendiri bagi MIN Rimbo Mulyo. Pada tahun depan, MIN dipercaya untuk mengikuti lomba Adi Wiyata atau penghijauan tingkat Kabupaten Tebo.
Sebagai persiapannya, para siswa berinisiatif sendiri membawa bibit pohon penghijauan seperti Mahoni, Jambu dan pucuk merah. Ruslani mengungkapkan, pihak MIN Rimbo Mulyo sudah pernah minta bantuan ke Dinas Kehutanan dan KLH Tebo, tapi hingga sekarang belum terealisasi. (crew/santoz))