Mencuat Duet Sukandar – Eka Maju Di Pilbup Tebo 2017

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO -  Pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo masih satu tahun lagi, namun Genderang politik di Kabupaten Tebo seakan telah ditabuh seiring dengan santernya nama – nama yang muncul dan disebut – sebut bakal mewarnai Pilkada Tebo 2017 mendatang.

Salah satunya adalah Eka Marlina. Eka adalah putri dari mantan Bupati Tebo Madjid Muaz yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR Propinsi Jambi fraksi PKB dari Dapil Bungo Tebo.

Nama Eka ini digadang – gadangkan bakal berduet dengan Sukandar yang nota bene adalah Dewan Penasehat DPD II Partai Golkar Kabupaten Tebo. Terkait hal itu, Bupati Tebo H Sukandar saat dikonfirmasi terkait munculnya nama Eka yang disebut – sebut akan menjadi calon wakilnya pada Pilbup Tebo mendatang, Sukandar menyerahkan itu semua kepada partai.

“Terkait siapa wakil saya nanti pada Pilbup Tebo, itu keputusan partai. Karena, penentuan posisi wakil itu melalui proses survey,” jelas Sukandar saat dikonfirmasi Teboonline.com, Senin (4/1).

Saat ditanya lagi sampai sejauh mana dirinya melakukan komunikasi politik kepada partai maupun tokoh – tokoh politik Kabupaten Tebo atau propinsi termasuk dengan Eka, Sukandar masih enggan menjawabnya.

Sementara itu, Ketua DPD II partai Golkar Kabupaten Tebo, Agus Rubyanto saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait beredarnya isu duet Sukandar – Eka, Agus mengatakan bahwa proses penentuan posisi calon Bupati dan Wakil Bupati masih menunggu Petunjuk Pelaksana (Juknak) dan Petunjuk Tekhnis (Juknis) dari DPP.

Namun, saat ditanya tentang pandangan pribadinya terhadap duet Sukandar – Eka, Agus menilai itu sah – sah saja karena terkait politik, segalanya kemungkinan bisa saja terjadi tanpa melihat history yang pernah terjadi antara Sukandar dengan Madjiz Muaz.

“Sah – sah saja, cocok enggak cocok yang tinggal pasangan itu (Sukandar – Eka),” kata Agus Rubyanto Ketua DPRD Tebo ini sambil menyebut bahwa Golkar Tebo akan kembali mengusung Sukandar sebagai calon Bupati Tebo 2017. (crew)

Related News