Friday, January 22, 2016


Kwaran Pramuka Rimbo Bujang gelar perkemahan dan LT II, tampak para undangan hadir pada pembukaan.

Upacara pembukaan perkemahan dan LT II Kwaran Rimbo Bujang.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, menggelar Perkemahan Pramuka dan Lomba Tingkat II (LT II), bertempat di lapangan Jalan RA Kartini (Jalan 8) Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Peserta Perkemahan dan Lomba LT II ini, diikuti oleh murid SD dan MI se Kecamatan Rimbo Bujang. Masing-masing Sekolah mengirim duta atau peserta 2 Regu (Putra dan putri_red). Pembukaan kemah ini, dihadiri oleh Ketua Kwaran, Camat, Polsek, Koramil, Lurah, Kepsek dan Guru SD/MI se Rimbo Bujang. Gelaran Perkemahan dan Lomba LT II dilaksanakan mulai tanggal 22 Januari sampai dengan 24 Januari 2016.

Perkemahan Pramuka dan Lomba LT II Kecamatan Rimbo Bujang ini, dibuka Oleh Kamabiran Rimbo Bujang Sukiman.SP,MM. Dalam sambutannya Ketua Kamabiran mengatakan, dirinya berharap agar Perkemahan dan lomba LT 2 dijadikan ajang untuk mnggembleng generasi muda Pramuka Siaga, dengan harapan ke depan menjadi kader pemimpin bangsa.

Sementara, Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Rimbo Bujang Joko Priono,S.Pd dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berharap anak - anak yang mengikuti LT II ini dapat mengikuiti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik - baiknya.

"Acara ini adalah merupakan tindak lanjut dari LT I dimasing - masing Desa. Untuk itu, jangan sampai disini saja, akan tetapi sampai ke jenjang yang lebih tinggi seperti LT III Kabupaten, Provinsi maupun tingkat nasional,” ujar Joko Priono, Kwaran Rimbo Bujang yang notabene Ka UPTD Dikbudpora Rimbo Ulu, pada Teboonline.com, Jumat (22/1).

Suprianto,S.Pd, Ketua Panitia Penyelenggara Perkemahan dan LT II Rimbo Bujang, dikonfirmasi teboonline.com menyebutkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara Perkemahan dan LT II sehingga berjalan sukses.

”Gelaran Perkemahan dan LT II diperlombakan Kecakapan Baris Berbaris (KBB), mendirikan Tiang Bendera, Merakit Tandu, Baca Puisi, Lomba Cepat Tepat (LCT), Melukis, Tari Kreasi baru dan Lomba Hasta Karya barang bekas. Kedepan kegiatan seperti ini akan lebih kita tingkatkan lagi,” jelas Ketua Panitia Suprianton,S.Pd didampingi Sekretaris Panitia Sriwoto,S.Pd,  Jumat (22/1).

Terkait Perkemahan dan LT II, Kepsek SDN 158/VIII Rimbo Mulyo Tariah,S.Pd dan Kepsek SDN 30/VIII Wirotho Agung Mustkawati,S.Pd kepada teboonline.com berkomentar, dirinya sangat mendukung digelarnya Perkemahan  dan LT II dengan harapan dapat menghasilkan kader Pramuka Siaga yang berprestasi dalam even tingkat Kabupaten, Provinsi maupun ke tingkat nasional.

”Semoga dengan adanya Perkemahan dan LT II, dapat mencetak kader Pramuka Siaga yang penuh disiplin, berwawasan nusantara dan menjadi generasi muda harapan nusa dan bangsa,” tutur Tariah dan Mustikawati. (zam/asa).