KPU Tebo Tunggu Aturan Baru Jelang Pilbup

RIANCE JUSKAL.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Angka Golput yang terbilang tinggi pada pemilihan Gubernur (pilgub) lalu, dikabarkan tidak akan terulang lagi pada pemilihan Bupati (Pilbup) pada bulan Februari tahun 2017.

Anggota komisi pemilihan umum daerah (KPUD) kabupaten Tebo bagian divisi sosialisasi, Riyance Juskal terkait angka Golput kepada Teboonline.com menyebutkan bahwa hal tersebut jelas tidak sama karena memiliki fase dan antusias yang berbeda dari masyarakat itu sendiri.

"Untuk tingkatan yang golput jelas berbeda pada pemilihan antara Bupati dan Gubernur karena Bupati menurut sifatnya langsung bersentuhan dengan masyarakat di Kabupaten tempat Bupati menjadi pimpinan," sebut Riyance juskal pada Teboonline.com.

Riyan, sapaan Riyance juskal menjelaskan, selain dari animo masyarakat, pihak KPU Tebo juga rencananya akan lebih meningkatkan lagi dari kinerja yang dilakukan pihaknya dan juga akan mengajak semua elemen masyarakat demi mengurangi angka golput yang terus menjadi
permasalahan hingga saat ini.

"Antispasi Golput pihak KPU akan meningkatkan sosialisai dan melibatkan semua elemen," ujarnya.

Selain masalah Golput, Lanjut Riyan, KPU terus melakukan rapat melalui pleno, dan untuk tahapan selanjutnya masih menunggu tanggal karena untuk tahapan Pilbup saat ini baru pelaksanaannya saja yang pasti dibulan Februari tahun 2016. untuk tanggal masih belum pasti kapan pelaksanaannya.

"Saat ini yang pasti baru bulan dan tahun, untuk tanggal masih menunggu pemberi tahuan dari pusat," terangnya.

Lebih jauh dijelaskan Riyan, pada masa beberapa pemilihan selalu ada peraturan baru dan hal-hal baru demi suksesnya tahapan pemilihan. Seperti contoh yaitu adalah pengawas TPS, yang sebelumnya tidak ada, pada pilgub kemarin ada.

"Pada saat ini, KPU juga masih  Menunggu apa akan Ada peraturan terbaru atau tidak terkait pelaksanaan Pilbub Nanti," tutupnya. (crew)

Related News