Kodim 0416 - Bute Himbau Warga Serahkan Senpi Ilegal

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Komando Distrik Militer (Kodim) 0416 - Bungo Tebo (Bute) yang di Komandoi Oleh Letkol CZI Lin Nofrianto.SE, mengeluarkan himbauan ditujukan kepada publik atau masyarakat terkait kepemilikan senjata api (Senpi) ilegal, supaya segera diserahkan ke Kodim 0416 - Bute atau ke Koramil setempat.

Pengawasan penggunaan dan kepemilikan senjata api terus dilaksanakan oleh Pemerintah atau Lembaga/Instansi terkait, dengan tujuan supaya menghindari penyalahgunaan senjata api di Indonesia. Tidak dapat dipungkiri lagi, terdeteksi penyalahgunaan senjata api untuk tindak kriminalitas di Indonesia sudah sering terjadi.

Dandim 0416 - Bute, dikonfirmasi melalui Danramil 416 - 07 Kecamatan Rimbo Bujang Kapten INF Adrial Nursal  mengatakan, Kodim 0416 - Bute dan jajarannya sudah mengeluarkan pengumuman melalui publikasi di Media maupun pemasangan Spanduk yang ditempatkan ditempat yang Strategis di Wilayah teritorial Kodim 0416 Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo, terkait kepemilikan Senjata api illegal.

”Dihimbau kepada masyarakat, yang menyimpan, memiliki Senjata api ilegal, seperti Soft Gun, Senpi Rakitan dan lainnya yang tidak mempunyai izin resmi, supaya segera menyerahkan ke Makodim 0416 - Bute di Muara Bungo atau ke Makoramil terdekat (setempat - red),” jelas Kapten INF Adrial Nursal, Danramil Rimbo Bujang, pada teboonline.com, Minggu (17/1).

Menurut pantauan teboonline.com dilapangan, masih ada beberapa warga yang memiliki senjata api rakitan dipedalaman dan umumnya mereka menggunakan senjata rakitan tersebut, untuk menjaga kebun dari gangguan binatang liar yang merusak kebun mereka. (asa/zam)

Related News