Ketua Gafatar Tebo Diduga Bergabung Ke Kelompok Gafatar Kalimantan

Gafatar : Dilingkari merah adalah Ketua Gafatar Tebo Bambang Hadi Saputra saat berkunjung ke
kantor Camat Rimbo Bujang,
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Berdasarkan informasi yang diperoleh Teboonline.com dilapangan menyebutkan, Ketua Gafatar Tebo Bambang Hadi Saputra, merupakan warga kelurahan Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu. Kesehariannya, Ketua Gafatar Tebo ini tinggal bersama kedua orang tuanya di komplek Puskesmas Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu.

Menurut informasi dari masyarakat sekitar kediamannya, pada akhir tahun 2015 lalu, Ketua Gafatar Tebo ini berpamitan kepada orang tuanya untuk pergi bekerja di Kalimantan. Namun tepatnya pada bulan Desember 2015 itu, Ketua Gafatar Tebo tersebut putus kontak dengan kedua orang tuanya hingga saat ini. Diduga kuat, Ketua Gafatar Tebo ini sudah berangkat ke Kalimantan dan bergabung ke kelompok Gafatar Kalimantan.

Namun, saat awak media mendatangi kediaman orang tua Ketua Gafatar Tebo ini, Minggu (17/1) guna konfirmasi kebenaran informasi tersebut, kondisi rumah tersebut sepi dengan pintu tertutup.  

Sementara itu, Kapolres Tebo AKBP Aman Guntoro saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait keberadaan Ormas Gafatar di Kabupaten Tebo, Aman menjelaskan bahwa kegiatan kelompok Gafatar di Tebo sudah berhenti atau tidak ada kegiatan.

“Gafatar di Tebo tidak ada kegiatan dan tidak termonitor,” ujar Kapolres Tebo via HP saat dikonfirmasi.

Saat ditanya terkait ada orang hilang yang terkait dengan kelompok Gafatar, Kapolres Tebo ini memberi sinyal kebenaran karena Kapolres menyatakan bahwa informasi tersebut masih didalami. (tim)

Related News