Sunday, January 10, 2016


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Beberapa partai di Kabupaten Tebo sudah mulai ancang – ancang dari sekarang untuk ambil bagian, meramaikan pentas politik Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo yang bakal digelar pada 2017 mendatang.

Mulai dari partai Gurem, hingga kepada partai yang banyak posisi kursinya di Legislatif, seperti partai Golkar misalnya. Ketua DPD II Kabupaten Tebo Partai Golkar, Agus Rubyanto pun kepada Teboonline.com mengakui bahwa dirinya sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai seperti PDI Perjuangan.

Namun, komunikasi politik tersebut hanya baru sebatas pembahasan tentang koalisi partai. Pembahasan, belum sampai mengarah pada nama – nama bakal calon Bupati atau wakil Bupati yang akan diusung.

“Kita (Golkar_red) sudah komunikasi dengan Mas Tono (Ketua DPC PDIP Tebo-Red), komunikasi tentang koalisi pada Pilbup 2017. Ya kan kita sekantor jadi lebih sering komunikasi,” ujar Agus Rubyanto yang nota bene Ketua DPRD Tebo pada Teboonline.com beberapa waktu lalu.

Masih kata Agus, bicara soal Pilbup Tebo itu sebenarnya masih jauh, namun untuk sekedar gambaran saja, apakah Golkar akan mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sendiri atau dengan berkoalisi, itu baru bisa dilihat nanti apakah Golkar akan berkoalisi dengan partai lain atau tidak.

“Misalnya berkoalisi dengan PDIP, terserah nanti PDIP akan ajukan Calon Bupatinya atau wakilnya, baru nanti Golkar bisa memutuskannya dan proses keputusan itu pun melalui survey terlebih dahulu,” urai Agus lagi.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusuma saat dikonfirmasi terkait rencana berkoalisi partai pada Pilbup Tebo 2017 dengan partai berlambangkan pohon Beringin, Wartono malah menjawab bahwa Pilbup Tebo masih jauh.

Namun, PDIP untuk berkoalisi dengan partai lain, harus lewat Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus). Saat ditanya apakah dirinya akan maju pada Pilbup Tebo mendatang, Wakil Ketua DPRD Tebo ini menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilbup Tebo.

“Insya Allah saya maju pada Pilbup Tebo, saya siap menjadi agen perubahan Kabupaten Tebo, Tebo harus bangkit menuju perubahan,” ujar Mas Tono sapaan hariannya, Minggu (10/1). (crew)