Bupati Tebo Hadiri Syekhermania Sholawat Jambi, Di Ponpes Radhatul Mujawiddin Rimbo Bujang

Pimpinan Ponpes Raudhatul Mujawidin KH Burhan Jamil, Bupati Tebo H Sukandar saat mengikuti
acara Sekhermania Sholawat Jambi.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Mujawwidin, Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Pimpinan KH Burhan Jamil, menggelar Sekhermania Sholawat Jambi (20/1).

Gelaran acara ini, dihadiri oleh Habib Abdurrahman Fahmi Assegaf dan Habib M.Syarif Alwi Al-Habsyi dari Solo Jawa Tengah, Bupati Tebo H Sukandar, Camat Rimbo Bujang, Kades Tirta Kencana, Pimpinan Pompes, Ulama, Tokoh masyarakat, Santriwan Santriwati dari Ponpes se Kabupaten Tebo juga undangan dari luar Kabupaten Tebo. Ribuan pengunjung tetap bertahan, kendati diguyur hujan gerimis yang berada diluar tenda yang disediakan Panitia, mengikuti dengan hidmat gelaran Sholawatan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Nurkholis Majid Al Gading dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga terselenggara dan sukses acara Sekhermania sholawat Jambi.

Nurkholid menyampaikan terimakasih juga disampaikan kepada Bapak Bupati, Bapak Mubaligh dari Jawa Tengah, Bapak Camat Rimbo Bujang,  Ibu Kades Tirta Kencana, para Ulama dan undangan yang berkenan hadir pada acara ini.

”Mari kita bersama - sama membaca Sholawatan yang dipandu oleh Mubaligh Habib M.Syarif dan Habib Abdul Rahman, semoga acara kita ini mendapat barokah dari Allah SWT dan masyarakat Kabupaten Tebo Provinsi jambi, aman damai sehingga pembangunan manusia seutuhnya dapat terwujud dan terhindar dari musibah dan selamat dunia mupun akhirat,” ujar Ketua Panitia Nurkholis.

Bupati Tebo, H.Sukandar mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Ponpes Raudhatul Mujawidin dan para Ulama yang sukses menggelar Sekhermania Sholawat Jambi dan terimakasih kepada Bapak Mubaligh dari Jawa tengah yang berkenan hadir mengisi. Acara Sholawatan ini.

”Dengan gelaran Sekhermania Sholawat Jambi ini, diharapkan kita semua dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan Silaturohmi antar umat Islam serta meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat di Kabupaten Tebo khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya. Kita semua eleman masyarakat perlu mewaspadai dengan munculnya Organisasi radikal yang bertopeng agama dan sosial degan tujuan menyesatkan umat. Seperti organisasi Gafatar yang menjadi Topik nasional (Pembicaraan publik - red),” ucap Bupati Tebo, H.Sukandar.

Sementara, Mubalig dari Jawa tengah Habib M.syarif Alwi Al Habsyi dan Habib Abddurrahman Fahmi Assegaf merupakan pendiri Sekhermania Club yang berpusat di Jakarta, mengajak kepada semua hadirin untuk bersama membaca Sholawat.

”Mudah - mudahan dengan mendekatkan diri dengan membaca Sholawatan kita mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat,” tuturnya.

Pimpinan Ponpes Raudhatul Mujawwiidin, KH Burhan Jamil, dikonfirmasi teboonline.com mengatakan, gelaran syiar Islam sering digelar di Ponpes ini. Namun, gelaran Sekhermania ini baru yang pertama kalinya.

"Kita berharap kedepan gelaran Sholawatan terus akan kita tingkatkan. Pasalnya, dengan bersholawatan kita berharap kepada Allah SWT mendapat keselamatan di dunia dan akhirat," pungkas KH Burhan Jamil. (asa/zam)

Related News