Tuesday, January 26, 2016


Panitia dan Dewan Juri.
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, menggelar kegiatan perlombaan Robana, Mars BKMT, Hafalan Surat Yasin, Asmaul Husna dan Surat pendek Jus Amma (24/1), bertempat di Aula Kantor Dea Sukadamai.

Gelaran perlombaan ini, diikuti oleh ibu - ibu anggota BKMT, Remaja putri dan anak - anak dari SD dan MI  yang ada di Desa Sukadamai. Perlombaan hafalan Surat Yasin dan Asmaul Husna khusus diikuti oleh ibu - ibu, lomba Robana diikuti oleh remaja dan Hafalan Surat pendek Surat Annas sampai dengan Surat Attakasur di ikuti oleh anak - anak.
Group Rebana Bukit Remaja Jalan Turi dibawah asuhan Suripto. 

”Kita gelar perlombaan ini, diharapkan agar kreatifitas keagamaan terus tumbuh dan berkembang dan diamalkan oleh kaum ibu anggota BKMT, Remaja dan Anak - anak," papar Ketua Paniti pelombaan, Bunda Siti Lailatul Qodriyah, pada teboonline.com, Minggu (24/1).

Imbuh Ketua Panitia, perlombaan seperti ini yang diselenggarakan oleh BKMT dilaksanakan pada setiap tahun dan sekarang ini gelaran perlombaan ke 9. ”Kita berusaha, agar penyelenggaraan lomba pada setiap tahunnya terus ada peningkatan.Terimakasih kepada semua pihak, yang turut berpartisipasi atas terselenggaranya acara ini,” pungkas Ketua Panitia.

Sementara itu, Suripto pimpinan dan pengasuh Group Robana Bukit Remaja Jalan Turi Sukadamai pada teboonline.com mengatakan, dirinya merasa senang sangat mendukung program BKMT yang menggelar kegiatan perlombaan keagamaan.

”Kita sangat senang, bisa ikut menampilkan Group Robana dalam perlombaan kesenian bernafaskan Islami. Dengan melestarikan kesenian bernafaskan Islam, kita jadikan penangkal kebudayaan asing yang tidak sesuai dengan akidah islam,” ujar Suripto.

Dewan Juri, Bunda Siti Lailatul Qodriyah dari Rimbo Ulu, Suparjan dari KUA rimbo Ulu dan Bunda Siti Nariyah dari Rimbo Bujang. Acara dihadiri oleh Kades, Ketua RW / Ketua RT, Tokoh Agama dan Tokoh Mayarakat. (zam/asa)