Ada Ormas Gafatar Di Rimbo Bujang

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR) yang disebut – sebut sebagai organisasi terlarang, ternyata selama ini ada di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Propinsi Jambi.

Keberadaannya itu, terbukti dari beberapa postingan yang dapat dilihat dari sebuah Blog gafatar-jambi.blogspot.com. Didalam postingan tersebut, memperlihatkan beberapa kegiatan orang – orang yang tergabung dalam kelompok Gafatar sedang menggelar rangkaian acara di beberapa daerah di propinsi Jambi salah satunya di Kecamatan Rimbo Bujang.

Kegiatan kelompok Gafatar tersebut di Kecamatan Rimbo Bujang seperti pada judul postingan blog Gafatar Seribu Aksi Peduli Negeri yakni Audiensi GAFATAR ke Puskesmas Rimbo Bujang.

Audiensi tersebut diposting pada tanggal 20 April 2015 lengkap dengan Poto beserta reales beritanya dan pada reales tersebut tertulis Ketua DPK Gafatar Tebo Bung Bambang Hadi Saputra,S.Psi, Sekretaris DPK GAFATAR Tebo (Bung Ade Ramdan) dan Bendahara DPK GAFATAR Tebo (Bung Yudhistira) bertemu langsung dengan Kepala Puskesmas Rimbo Bujang.

Kegiatan Gafatar lainnya pada blog tersebut seperti DPK Gafatar Tebo adakan cek kesehatan gratis postingan tanggal 20 April 2015, Audiensi visi misi Gafatar ke kantor Camat Rimbo Bujang postingan 20 May 2015 dan postingan terakhir tanggal 26 May 2015 yakni DPK Tebo ajak masyarakat RT 04 jalan 24 unit 1 kembali budayakan gotong royong.

Sementara itu, baru – baru ini Kakanwil Kemenag propinsi Jambi M Taher menyebutkan bahwa Ormas GAFATAR tersebut adalah aliran terlarang.

“Kita juga sedang berkoordinasi dengan kejaksaan Tinggi Jambi, untuk menentukan langkah yang akan diambil terhadap keberadaan ormas Gafatar di Jambi maupun aliran-aliran sesat yang juga berpotensi melakukan tindakan teror,” ungkap M Thahir seperti dikutip  rri.co.id. (tim)    

Related News