Tim BPMPD Tebo, Tentukan Tapal Batas Pemekaran Wirotho Agung

Tim saat melakukan pengukuran tapal batas pemekaran Kelurahan Wirotho Agung.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Tim Gabungan Pemkab Tebo, Yang dimotori oleh BPMPD Tebo, Dishut Tebo dan Bapeda Tebo turun Ke Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang (19/12) untuk melakukan pengukuran dan menentukan Tapal Batas Kelurahan Wirotho Agung yang akan di mekarkan menjadi dua Desa. 

Diantaranya Desa Sarana Agung hasil pemekaran dan Desa Mandiri Agung hasil pemekaran. ”Benar, Tim gabungan Pemkab Tebo yang di pimpin dari BPMPD, dibantu oleh para Kasi Kelurahan, Babinsa, Ketua RW, Ketua RT dan Tokoh masyarakat turun langsung ke lapangan melakukan pengukuran untuk menentukan Tapal Batas wilayah Wiroho Agung yang akan dimekarkan,“ jelas Soedjarijo, Lurah Wirotho Agung, pada Teboonline.com, Minggu (20/12).

Sementara itu, Mulawaran dari BPMPD Tim Pemkab Tebo dikonfirmasi mengatakan, pihaknya melakukan pengukuran Tapal batas wilayah Kelurahan Wirotho Agung yang diusulkan pemekaran. 

“Kita sudah merampungkan pengukuran untuk menentukan batas wilayah yang akan dimekarkan di Wirotho Agung,“ terang Mulawarman.

Ketika ditanyakan persyaratan terkait pemekaran Desa dan Kelurahan Mulawarman mengatakan, Luas wilayah, jumlah KK, sarana prasarana merupakan syarat utama untuk pemekaran wilayah.

”Luas wilayah, Jumlah KK aset sarana umum dan Berita acara musyawarah tokoh masyarakat setempat terkait pemekaran, merupakan syarat adminiistrasi yang harus dipenuhi oleh Desa maupun Kelurahan yang mengusulkan  pemekaran,“ tandas Mulawarman. (asa)

Related News