Sukandar Berharap MUI Berperan Membangun Tebo

Bupati Tebo H Sukandar poto bersama pengurus MUI Propinsi Jambi dan MUI Tebo usai penutupan
Musda IX MUI Prop Jambi di Tebo.

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo, H Sukandar berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi terutama MUI Tebo, terus meningkatkan peranannya dalam proses pembangunan di wilayah Kabupaten Tebo.

"Pembangunan fisik itu penting, tapi tanpa pembangunan di bidang spiritual dari para alim Ulama maka pembangunan ini tak akan seimbang. Saya harap, MUI dapat terus berperan dalam pembangunan di bidang spiritual," kata Sukandar, saat menutup Musyawarah Daerah (Musda) IX Provinsi Jambi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Selasa (15/12).

Sukandar mengatakan, dengan kemajuan pembangunan dalam bidang spiritual maka sedikit banyak akan dapat meminimalisir aksi tindak kejahatan yang kerap terjadi di wilayah Tebo. Dengan begitu menurut dia, masyarakat akan lebih merasakan manfaat pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah.

"Semoga para pengurus yang terpilih ini dapat lebih mengemban amanah ini dengan meningkatkan peranannya. Karena peranan MUI sangat dibutuhkan masyarakat guna pencerahan di bidang spiritual," tuturnya.

Untuk mendukung peranan MUI itu, imbuh Sukandar lagi, pihaknya akan berusaha meningkatkan sarana dan prasana yang dibutuhkan oleh pihak MUI Tebo. Karena tanpa dukungan sarana dan prasana yang baik maka peranan MUI tak akan dapat lebih maksimal.

Untuk itu, Sukandar berharap MUI bersama masyarakat bisa membantu mengambil peran dan memberi warna untuk membangun Jambi khususnya Kabupaten Tebo. “Kami daerah butuh pedoman dan masukan dari semua pihak dalam pembangunan. terutama tentang fatwa MUI soal halal haram, miras, narkoba dan lainnya,” ujarnya.

“Kami, Muspida tidak hentinya melakukan sosialisasi dan merangkul semua pihak untuk pembangunan Tebo. Namun kami juga minta agar MUI ambil peran dalam mewarnai pembangunan ini,” pungkasnya. (crew)

Related News