Monday, December 28, 2015

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Dinas Tata Kota dan Pertamanan Kabupaten Tebo, mengklaim bahwa realisasi pekerjaan pemasangan Lampu jalan yang tersebar di Kabupaten Tebo yang pengadaannya bersumber dari APBD Tebo 2015, sudah mencapai 95 persen.

Itu disebutkan oleh Kepala Dinas Tata Kota dan Pertamanan Kabupaten Tebo, Eko Putra. “Untuk semuanya sudah sekitar 95 persen pekerjaan pemasangan lampu jalan,” tuturnya pada Teboonline.com, Senin (28/12) saat ditemui di ruangannya.

Eko mengungkapkan bahwa pemasangan Lampu jalan yang alokasinya tersebar ke seluruh Kecamatan dan desa seperti di desa Tanjung Simalidu, Kecamatan VII Koto, Sumay dan Lampu dua jalur Muara Tebo serta pemasangan Lampu soro atau Ekmes di Tugu Sultan Thaha Muara Tebo, saat ini pekerjaannya tinggal penyambungan arus listrik ke PLN.

“Tinggal penyambungan arus listrik saja, kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN,” ujar Eko didampingi Kabid Pertamanan, Mas Irfan yang nota bene adalah PPTK di Dinas tersebut.

Dari beberapa pemasangan lampu jalan itu lanjut Eko menambahkan, ada yang hanya penambahan Lampu jalan, pasang baru dengan KWh baru. Kalau untuk penambahan lampu, tentunya itu arusnya menyambung dari jaringan lampu yang sudah ada.

“Kita rencanakan, malam tahun baru 2016 nanti, semua lampu jalan sudah bisa kita operasikan. Termasuk Lampu jalan dua jalur Muara Tebo, dari pukul 7 malam itu semua Lampu sudah dihidupkan agar nampak indah,” cetus Eko.


Terkait perawatan Lampu jalan, Eko Putra ini menjelaskan bahwa perawatan semua Lampu jalan itu adalah tanggung jawab Dinas Tata Kota dan Pertamanan Kabupaten Tebo. (us/crew)