Wednesday, December 30, 2015

Camat Rimbo Ilir saat meninjau pekerjaan Bedrum.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Tahun 2015 ini, Kecamatan Rimbo Ilir memprogramkan bedah rumah (bedrum) sebanyak 40 unit dari program Satu Milyar Satu Kecamatan (Samisake). Dari 40 unit tersebut sudah terealisasi 100 persen. Hal itu dikatakan oleh Suprianto Camat Rimbo Ilir.

"Ada 40 unit rumah yang dibedah, realisasinya sudah 100 persen," ujar Camat saat dikonfirmasi Teboonline.com, Rabu (30/12).

Dijelaskan Camat, dari 40 unit rumah yang selesai dibedah tersebut, rata-rata bentuk fisiknya berbeda. Pasalnya kata dia, hampir 20 rumah atau 50 persen dikerjakan secara swadaya. Dalam artian, dapat bantuan dari pihak keluarga maupun warga setempat.

"Ada pihak keluarga penerima bedrum yang mampu dan membantu material seperti Semen, Pasir atau bata. Ada juga warga yang hanya bantu tenaga dan lain sebagainya. Makanya, bentuk fisik setiap rumah hampir berbeda," jelasnya.

Diakuinya, setiap tahunnya Kecamatan Rimbo Ilir selalu menlakukan progran bedrum. Meski demikian, kata dia, masih ada sekitar 50 unit rumah lagi yang layak mendapat program tersebut.


"Tahun 2014 kemarin ada 50 unit rumah yang kita bedah. Tahun 2015 ini sebanyak 40 unit. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa programkan bedrum untuk 50 unit rumah. Jadi di kecamatan ini (Rimbo Ilir,red) tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni," tuntasnya. (crew)