Proyek Jaringan Pipa PDAM Di Desa Purwoharjo Terbengkalai

Proyek pembangunan jaringan Pipa PDAM yang terbengkalai di desa Purwoharjo.

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Proyek pembangunan jaringan Pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo yang direncanakan untuk antisipasi air pada musim kemarau, terkesan terbengkalai. 

Proyek tersebut baru dilakukan penggalian, namun sejak 3 pekan lamanya dibiarkan begitu saja sehingga merusak pemandangan dan mengganggu kenyamanan warga.

"Galian pipa yang ada di depan rumah kami tidak diketahuinya sudah 3 minggu, tapi kenapa sampai saat ini belum dipasang, kondisi ini kan jelas merusak pemandangan dan kami terganggu ada galian PDAM ini," ungkap Aswin Warga Jalan 8 Desa Purwoharjo.

Ia berharap agar instansi terkait ataupun pihak rekanan segera melakukan pemasangan proyek jaringan pipa yang terbengkalai itu, apalagi tujuannya untuk mengantisipasi kebutuhan air pada musim kemarau.

"Kami masyarakat kecil hanya bisa berharap proyek tersebut cepat selesai apalagi kebutuhan air bersih sangat diperlukan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Purwoharjo melalui Sekdesnya Suwarno saat dikonfirmasi Teboonline.com mengatakan jika pihaknya tidak mengetahui siapa rekanan yang mengerjakan proyek jaringan pipa PDAM tersebut,

"Kalau kontraktornya kami tidak tahu, yang kami tahu ada 4 jalur didesa kami yang mendapat proyek jaringan pipa PDAM tersebut," katanya.

Dikatakan Suwarno lagi, harapanya tentu sama dengan harapan masyarakatnya, proyek tersebut kembali dilanjutkan hingga deadline yang telah ditentukan sehingga nantinya masyarakat tetap dapat menikmati air bersih di musim kemarau tahun depan.

Pantauan Teboonline.com dilapangan menyebutkan, galian jaringan pipa PDAM kedalamannya kurang dari spesifikasinya dibeberapa titik, selain itu juga pihak rekanan tidak memasang papan nama proyek. Hal itu diduga juga sengaja dilakukan untuk menyembunyikan nilai proyek tersebut. (santoz/crew)

Related News