Proyek Bedah Rumah Di Tebo Ulu Di Sorot, Pintu & Jendela Belum Terpasang

Salah satu rumah warga Tebo Ulu yang mendapatkan alokasi proyek Bedah Rumah, namun pekerjaannya
belum selesai seperti Jendela dan Pintu belum terpasang.

TEBOONLINE.COM, TEBOULU - Program Pemerintah Samisake pada setiap tahunnya masih terus digulirkan. Seperti di Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, namun pada tahun 2015 ini, program Samisake Bedah Rumah (Bedrum) tersebut disorot. 

Pasalnya, masih banyak ditemukan rumah warga tak mampu yang mendapat program bedah rumah tersebut,belum kunjung rampung pengerjaanya seperti pintu dan jendelanya. Padahal, pengerjaan bedah rumah tersebut dimulai sejak dua bulan yang lalu. Konsekwensinya, sekarang berada di bulan Desember sudah diambang akhir tahun 2015, semua proyek pemerintah harus sudah finising dan rampung pengerjaannya.

Pantauan dan hasil investigasi Teboonline.com dilapangan menyebutkan, sebanyak 52 rumah warga yang tersebar di wilayah Kecamatan Tebo Ulu yang mendapat program bedah rumah, masih ada belasan rumah yang belum dipasang pintu dan jendelanya. Padahal, rumah tersebut dihuni oleh pemeliknya.

"Benar, dari puluhan rumah warga (Bedah rumah - red) kita temukan belasan rumah sampai sekarang ini belum dipasang pintu dan jendelanya. Kasihan penghuninya rumah tidak ada pintu dan jendelanya, malam hari kedinginan,“ ungkap sumber yang tak mau disebut namanya pada Teboonline.com Jumat (18/12).

Imbuh sumber ini, pihaknya berharap kepada pihak yang berkompeten supaya segera merampungkan pengerjan bedah rumah yang ada di Kecamatan Tebo Ulu seperti yang ada di Kecamatan lain.

Sementara itu, Camat Tebo Ulu Yahoza dikonfirmasi mengatakan dirinya mengakui masih ada beberapa rumah (Bedah rumah - rd) yang belum di pasang pintunya. 

“Dalam waktu dua hari kedepan, semua rumah sudah rampung pengerjaannya, termasuk pemasangan pintu dan jendela,“ jelas Yahoja Camat Tebo Ulu. (us)

Related News