Polisi Bekuk Empat Dari Enam Pencurian Mobil Dengan Kekerasan

Empat orang TSK pencurian mobil dengan kekerasan.

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Empat dari enam pelaku pencurian Mobil Pick Up Daihatsu Grandmax yang terjadi di jalam Lintas Sumatra Pal 12 Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo pada 16 September lalu, kemarin Sabtu (12/12) berhasil dibekuk Anggota Satuan Reskrim Polres Tebo dilokasi yang berbeda.

Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Sahlan membenarkan penanggkapan empat dari enam pelaku curas tersebut. dirinya juga mengatakan bahwa penangkapan empat pelaku tersebut dilakukan ditempat dan waktu yang berbeda. 

“Berkat kerja keras anggota, empat pelaku sudah berhasil kita tangkap di lokasi yang berbeda,” jelas Sahlan.

Dua pelaku yaitu Azhari alias Bujang Kancil (39) warga Warga Suangai Dua Kecamatan Sitiung kabupaten Dharmasraya dan Idris alias Albuh bin rusdi (35) warga Desa teluk Lancang Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo berhasil diamankan pada Kamis (10/12) di Jalan 6 desa perintis Kecamtan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. saat penangkapan, anggota menyamar menjadi pembeli mobil bodong yang akan dijual pelaku. Saat melakukan transaksi, kedua pelaku langsung ditangkap.

“Pertama, kita tangkap Azhari dan Idris di rimbo Bujang dengan cara menyamar sebagai pembeli mobil bodong,” ucap Sahlan.

Daru hasil pengembangan, Anggota reskrim Polres Tebo akhirnya pada Jumat (11/12) berhasil kembali mengamankan pelaku lainnya, Muslim alias Lim Bin Saprudin (36) warga desa teluk lancang kecamatan VII Koto Kab. Tebo dibekuk di daerah Desa Tunggul Ngari Pulau Mainan Kec. koto baru Kab. Dharmasraya Prop Sumbar.  

Tidak sampai disitu, pelaku keempat, Azwandi alias Iwan (31) warga Desa teluk Lancang Kc. VII Koto juga berhasil dibekuk Di SPBU Sialang Kec Pulau Punjung Kab Dharmasraya Prop Sumbar pada Sabtu 12/120.

Sedangkan dua pelaku lainnya yaitu AD dan FN masih dalam dalam pengajaran BB berupa 1 unit hp Merk Nokia Type X2 warna putih hitam milik Korban dari Tsk. Pers  Buser saat ini masih melakukan pengejaran 2 Tsk lain dan BB Mobil yang telah dijual di Padang Sumbar, setelah melakukan pengembangan, kita akhirnya berhasil mengamaankan dua pelaku lainnya yaitu muslim dan azwandi. Dan saat ini kita terus melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya.

Perlu diketehaui bahwa kejadian pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada Rabu (16/9) terhadap korban, Samsuandi Bin Imbran Sinin warga Kota jambi. Awalnya para pelaku berangkat ke jambi kemudian menemui korban yang merupakan toke pinang. 

Dengan modus menyamar sebagai penjual pinang, para pelaku beralasan akan menjual pinang dalam jumlah besar di tebo. kemudian korban bersama pelaku berangkat ke tebo dengan menggunakan mobil Pick Up daihatsu milik korban. Saat sampai di PAL 12 kecamatan Tebo Tengah Kabupaten tebo, korban kemudia diikat dan dilemparkan ke luar mobil sedangkan mobil dan HP milik korban dibawa kabur oleh para pencuri. (us)

Related News