Pembangunan Jembatan Jalan Teratai Sebagai Bentuk Lajunya Pembangunan Kabupaten Tebo

Jembatan jalan Teratai desa Suka Damai yang baru saja selesai dibangun. Saat ini jalan tersebut sebagai jalan
produktif yang vital bagi warga setempat.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Ada yang beranggapan bahwa pembangunan jembatan di jalan Teratai desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu, kurang efisien. Anggapan tersebut, oleh pejabat Kades Suka Damai dinilai kurang tepat. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan produktif yang vital bagi warga setempat.

“Pembangunan jembatan jalan Teratai itu sudah tepat karena jalan tersebut adalah jalan produktif dan tingkat mobilisasi warga disana juga tinggi. Disamping itu juga, pembangunan jembatan jalan Teratai sebagai ujud lajunya pembangunan Kabupaten Tebo di Kecamatan Rimbo Ulu,” tutur Kades Suka Damai, Solikhin pada Teboonline.com, Selasa (22/12).

Kata Kades melanjutkan, pembangunan jembatan jalan Teratai, sebelumnya juga sudah diusulkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo melalui Musrenbang. Jadi, dalam hal ini Pemerintah Desa Suka Damai atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Tebo atas terealisasinya pembangunan Jembatan jalan Teratai tersebut.

Masih menurut Kades, sebelum dibangun jembatan tersebut, kondisi jembatan jalan Teratai tersebut rusak parah dan arus transportasi jalan Teratai yang nota bene adalah jalan lingkar desa Suka Damai menjadi putus total.

Sementara itu, Sodri, Ketua RT jalan Teratai mengakui bahwa jembatan jalan Teratai yang baru saja selesai dibangun dengan dana APBD Tebo 2015 tersebut, sudah dapat dilalui dan terasa sekali manfaatnya.

“Kalau warga jalan Teratai mau belanja ke pasar Kembang, warga enggak perlu lagi lewat jalan Anggrek yang jaraknya jauh, lewat jembatan Teratai ini malah dekat sekali jaraknya,” cerita Ketua RT Sodri ini mengungkapkan rasa bangganya pada Teboonline.com dengan dibangunnya jembatan tersebut. (crew)

Related News