PDAM Tegaskan Proyek Pembangunan Pipa Harus Selesai Akhir Tahun Ini

Proyek pembangunan Pipa PDAM yang terbengkalai, PDAM mendeadline proyek tersebut harus rampung
pada akhir tahun ini.

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - proyek pembangunan jaringan Pipa perusahaan Daerah air minum (PDAM) di desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo yang direncanakan untuk antisipasi air pada musim kemarau sempat menjadi sorotan berbagai pihak dikarenakan terbengkalai selama beberapa minggu, akhirnya bakal ditindak lanjuti oleh PDAM Tirta Muaro Kabupaten Tebo.

Direktur PDAM Tirta Muaro, Budi irawan terkait permasalahan terbengkalainya jaringan pipa saat dikonfirmasi Jambi Star mengatakan bahwa untuk pengerjaan proyek PDAM di desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang untuk proses sebenarnya yang mengetahui adalah Dinas Pekerjaan Umum.

"Untuk Itu yang mengetahui adalah dinas PU, Kita (PDAM, red) hanya mempunyai wewenang ketika itu sudah selesai dikerjakan dan siap untuk digunakan," ungkapnya pada Teboonline.com.

Ketika disinggung apakah proyek tersebut akan selesai pada akhir tahun ini, Budi menjelaskan bahwasanya untuk hal itu harus selesai pada akhir tahun ini karena sesuai dengan ketentuan awal dalam pengerjaan proyek tersebut.

"Yang jelas, akhir tahun ini harus selesai," jelasnya.

Ketika ditanya mengenai tindakan dari PDAM ketika mengetahui terbengkalainya pengerjaan proyek yang berhubungan dengan PDAM, Budi memaparkan bahwa untuk tindakan, dirinya akan memantau kelokasi proyek agar dapat menentukan apakah benar pengerjaan jaringan pipa itu dibiarkan terbengkalai. 

Apalagi, menurut informasi yang didapatkannya, yang mengerjakan proyek pekerjaan tersebut adalah warga sekitar area tempat proyek pekerjaan jaringan pipa tersebut dikerjakan.

"Untuk tindakan, yang jelas saya bakal pantau untuk keberadaan pengerjaan proyek jaringan pipa tersebut," tutupnya. (crew)

Related News