Paska Meninggalnya Kades Muara Kilis, Sekdes Jabat Pjs Kades


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Masyarakat Desa Muara Kilis yang beberapa waktu terakhir ini tidak memiliki Kepala Desa (Kades) pasca kejadian penculikan Kades yang terjadi beberapa waktu lalu, akhirnya bisa bernapas lega. 

Pasalnya, posisi Kades yang kosong sudah terisi, sehingga Kades baru yang saat ini bisa mengurus permasalahan desa yang telah ditinggal oleh Kades sebelumnya, baik itu masalah Administrasi Desa, kebutuhan masyarakat dan ADD.

Ansori, Kabid Pemdes Badan PMPD Tebo ketika dijumpai Teboonline.com terkait pergantian Kades Muara Kilis memaparkan bahwa untuk saat ini Sudah diajukan sekdes baru dan sudah diusulkan oleh BPD dan tokoh masyarakat setempat untuk menggantikan posisi Kades yang tengah kosong oleh pejabat Kades Baru.

"Demi berjalan lancarnya urusan Desa Muara Kilis dan atas persetujuan Tokoh masyarakat setempat, Sekretaris Desa (Sekdes) Muara Kilis bernama Ihsan sudah ditunjuk sebagai Pjs Kades Muara Kilis karena sudah PNS," ungkap Ansori.

Jadi, untuk permasalahan pembangunan Desa khususnya di Desa Muara Kilis melalui ADD, Lanjut Ansori, untuk saat ini tidak ada kendala karena sudah memiliki Pjs Kades yang masa jabatannya hingga pemilihan Kades pada waktu mendatang.

"Pjs sudah ada dan untuk ADD tidak ada kendala," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan Ansori, Untuk Proses pergantian Kades Muara Kilis Sudah diajukan ke bagian Hukum, kemudian Setda, dan Bupati. Untuk tahap selanjutnya nanti akan dilantik oleh Camat. untuk Tugas Pjs Kades masih sesuai dengan biasanya yang melanjutkan mengurus masalah ADD dan segala macam yang berkaitan dengan kebutuhan desa. 

Hanya saja lanjut Ansori, untuk pemilihan Kades nantinya, Pjs Kades diberi tugas tambahan sebagai pelaksana pemilihan kepala Desa yang akan dilaksanakan pada Tahun 2016 mendatang.

"Untuk proses Pjs Kades Muara Kilis sudah diproses dan tinggal menunggu pelantikan yang dilakukan oleh Camat Tengah Ilir kabupaten Tebo," tandasnya. (crew) 

Related News