Panwascam Rimbo Bujang Gelar Bintek Pengawas TPS

Pengawas TPS dan PPLikuti Bintek yang digelar oleh Panwascam Rimbo Bujang, sebagai narasumber Ketua
Panwascam Kamsidi dan Ketua PPK Rimbo Bujang Sagiran Rusli.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Rimbo Bujang, Minggu (6/12) kemarin menggelar Bimbingan Tekhnis (Bintek) pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Acara Bintek yang digelar di aula Kampus STIT Al Falah Rimbo Bujang, selain diikuti oleh 114 pengawas TPS se Kecamatan Rimbo Bujang, juga diikuti oleh 8 Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) dari 8 desa di wilayah Panwascam Rimbo Bujang.

Ketua Panwascam Rimbo Bujang, Kamsidi saat dikonfirmasi Teboonline.com disela - sela Bintek mengatakan, tujuan digelar Bintek pengawas TPS dan PPL ini adalah Penenakan agar pengawas TPS dan PPL benar dan siap dalam melakukan pengawasan di TPS.

''Bintek ini untuk pembekalan kepada seluruh pengawas TPS dan PPL, dan Bintek seperti ini hanya Panwascam Rimbo Bujang yang menggelar. Tujuan lain agar terjadinya sinkronisasi antara Panwas, PPK, PPL dan pengawas TPS,'' ujar Kamsidi.

Tidak hanya itu saja lanjut Kamsidi, dari Bintek ini nantinya, PPL dan pengawas TPS dapat melakukan pengawasan sesuai peraturan yang berlaku dan memahami dasar-dasar kerja dan petunjuk tekhnis yang disebutkan Bawaslu maupun KPU.

Sementara itu, Ketua PPK Rimbo Bujang, Sagiran Rusli yang turut menjadi narasumber mengharapkan kepada seluruh pengawas TPS dan PPL yang akan bekerja pada Pilgub 9 Desember mendatang, agar benar - benar dapat memahami tupoksinya seperti pada pengisian formulir C1. (crew)


Related News