PAD Tebo Sudah Tercapai 91 Persen


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tebo hingga November 2015 sudah mencapai 91 persen atau setara dengan Rp 856 Miliar. 

Realisasi tersebut diharapkan hingga akhir 2015 terus bertambah dan angkanya melebihi yang ditargetkan.

"Ya kalau sampai akhir 2015 mendatang kita optimis bisa 100 persen," ujar Agung Purwo, Kabid Penagihan, Dispenda Tebo, kepada Teboonline.com, Rabu (16/12).

Agung menuturkan, jika tahun ini (2015'red) pihaknya sudah menargetkan PAD Tebo mencapai Rp 933 miliar. Pasalnya, setiap tahun PAD Tebo yang bersumber dari pajak daerah, restibusi dan lainnya terus mengalami kenaikan. Untuk itu Dispenda yakin jika PAD Tebo hingga akhir tahun bisa melampaui target.

"Setiap tahun pasti melampaui target (PAD'red)," sebutnya meyakini.

Untuk itu atas nama Dispenda dan Pemkab Tebo turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras SKPD selama ini. Iya yakin jika potensi PAD Tebo terus ditingkatkan bukan tidak mungkin kedepan Tebo jadi daerah yang produktif dalam penghasilan PAD.

Terkait peningkatan PAD Dinas apa yang memberikan kontribusi terbesar dalam menghasilkan PAD, Agung bilang, "Semua SKPD memberikan kontribusi positif kok," sebutnya.

Sementara itu, saat disinggung apakah PAD yang diterima sudah termasuk penerimaan PAD dari pusat, Agung menyampaikan jika PAD tersebut belum termasuk dari pusat. "Belum, itu belum termasuk dana perimbangan. Kalau termasuk yang dari pusat pastinya lebihlah," tuntasnya. (us)

Related News