M Husni: Pilgub Jambi, Mari Kita Ciptakan Suasana Kondusif Dan Demokratis

M.HUSNI
TEBOONLINE.COM,  MUARATEBO - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Pemilihan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Provinsi Jambi 9 Desember 2015 tinggal menghitung menit.

Proses tahapan Pilkada sudah dilalui dengan suasana yang kondusif, dan saat sekarang ini sudah memasuki tahapan hari tenang menjelang hari pencoblosan pemberian suara di tempat pemungutan suara (TPS) dan harus disukseskan seluruh rangkaian tahapan Pilkada Provinsi Jambi 2015.

Pesta Demmokrasi Pilgub-Cawagub Jambi 2015 harus disukseskan, untuk memilih pimpinan BH 1 Propinsi Jambi 5 tahun kedepan periode tahun 2015-2020 secara demokratis.

“Mari kita ciptakan suasana yang kondusif, gunakan hak pilih anda di TPS 9 Desember 2015 secara Luber dan Jurdil dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,“ tutur Husni, tokoh pemuda Kabupaten Tebo asal desa Teluk Kuali pada Teboonline.com, Senin (7/12).

Dikatakannya, himbauan dan harapan semua elemen anak bangsa di negeri ini, untuk menciptakan Pemilukada yang Jurdil dan demokratis perlu direalisasikan Netralitas dan Independensi Penyelenggara Pemilu seperti KPUD dan Jajarannya sampai kebawah.

Dengan artian tidak memihak salah satu kandidat, bukan hanya Penyelenggara Pemilu saja yang harus netral, PNS dan Pejabat benar- benar juga harus netral. “Kita ingatkan, Penyelenggara Pemilu, PNS dan Pejabat eksekutif mutlak harus netral untuk melahirkan Pemilu yang demokratis,“ harap Husni.

Imbuhnya lagi, semuanya ini bersaudara sebangsa setanah air. Siapapun yang menang dan terpilih mendapat mandat dari rakyat harus didukung, Untuk memimpin provinsi Jambi 5 tahun kedepan.

“Pemilukada merupakan amanat demokratisasi untuk memilih pimpinan atau Kepala daerah. Untuk itu, mari kita gunakan hak pilih sesuai pilihan dan hati nurani. Sebagai warga negara Indonesia yang baik Jangan golput. Jaga ketertiban dan keamanan ditengah masyarakat dimanapun berada,“ pungkas Husni. (asa)

Related News