Inilah Hasil Penghitungan Sementara Di Tebo, HBA-EDI 44.666, ZZ-FU 96.755


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pemilihan Gubernur Jambi periode 2016 Hingga 2021 telah terlaksana pada Rabu Kemarin (09/12) yang dimenangkan dengan hasil perhitungan sementara melalui pasangan calon (Paslon) Zumi zola dan Fahrori Umar.

Ketua Panwas Kabupaten (Panwaskab) Masri melalui Divisi Hukum Humas dan Hubal Yuli saat dikonfirmasi Teboonline.com memaparkan bahwa untuk hasil perhitungan suara sementara di wilayah kabupaten Tebo dari paslon 1 yaitu Hasan Basri Agus (HBA) dan Ed Purwanto (EP) memperoleh hasil suara sebanyak 44.666. Dan untuk paslon nomor 2 yang ditunggangi oleh Zumi Zola (ZZ) dan Fachrori Umar (FU) memperoleh suara sebanyak 96.755 Suara.

"Untuk Hasil sementara dimenangkan oleh Paslon nomor 2," ungkap Yuli.

Dikatakannya lagi, untuk hasil sementara ini, jumlah keseluruhan suara sah ada sebanyak 141.421 dan itu belum termasuk suara yang tidak sah dari hasil pemungutan suara yang dilakukan pada Pilkada kemarin.

"Dari jumlah Daftar pemilih Tetap (DPT) di kabupaten Tebo berjumlah 235.782. Dan suara sah yang didapatkan sebanyak 141.421 suara," sebutnya.

Saat ditanya kapan Jumlah suara Sah untuk kedua Paslon pada pilgub bisa dipastikan, Yuli menyebutkan untuk hasil suara sah hingga kini masih dalam Tahap proses. Untuk pastinya kemungkinan besar akan selesai pada hari Kamis (17/12) mendatang yang akan diumumkan oleh KPU.

"Untuk saat ini masih dalam tahap rekapan, pastinya hasil dari KPU Tanggal 17 Desember nanti," sebutnya.

Saat ditanya lagi mengenai permasalahan pada pilkada kemarin, Yuli menjelaskan untuk permasalahan ada namun tidak terlalu serius dan sudah ditangani pada hari pemungutan berlangsung. Dan masalah tersebut adalah masalah distribusi surat suara yang dilakukan di tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di kecamatan Rimbo Bujang.

"Untuk masalah, cuma kemarin sempat ada kekurangan surat suara di Rimbo tapi sudah langsung di distribusikan," jelasnya. (crew)

Related News