Monday, December 28, 2015

Bupati Tebo hadiri HUT Transmigrasi dan resmikan kantor desa Sapta Mulia.

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Hari Ulang Tahun (HUT) Transmigrasi Ke 38 dan HUT Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang yang Ke 35, Senin (28/12) berjalan sukses. Acara bertempat di Halaman Kantor Desa Sapta Mulya (28/12), dimeriahkan oleh Kesenian Tradisonal Kuda Lumping dan berbagai perlombaan seperti Lomba LCT, Volly Ball dan perlombaan lainnya. 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tebo H.Sukandar, Anggota DPR RI Saniatul Lativa Sukandar, Anggota DPRD Tebo dari Fraksi Golkar H.Ngatiran dan Asriati, Muspika Rimbo Bujang dan undangan lainnya.

Peringatan HUT Transmigrasi Ke 38 dan HUT Desa Sapta Mulya Ke 35 sekaligus peresmian Balai Desa, Gedung Arsif, Panggung kehormatan dan peresmian Box Curverat di Jalan Bangau Sapta Mulya. Peresmian ditandai dengan pemotongan Tumpeng dan Pengguntingan Pita Oleh Bupati Tebo H.Sukandar.

Bupati Tebo, dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada masyarakat yang menggelar peringatan HUT Transmigrasi dan HUT Desa Sapta Mulya. Dengan menggelar peringatan seperti ini, para generasi muda dapat mengenang sejarah suka duka Transmigrasi di masa lalu di Desa Sapta Mulya ini.

”Hari ini, saya nyatakan diresmikan Balai Desa, Gedung Arsif, Panggung Kehormatan dan Box Culrvert di Desa Sapta Mulya. Saya minta kepada para kades, agar dapat menggunakan dan melaksanakan ADD dan DD sebaik mungkin, karena akan di audit oleh pihak Inspektorat, BPK dan pihak lainnya.” tegas Bupati Tebo H.Sukandar.

Camat Rimbo Bujang, Sukiman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia peringatan HUT Transmigrasi Desa Sapta Mulya, dengan menggelar pertandingan Olahraga dan hiburan Kesenian Tradisional.

”Mari kita masyarakatkan Olahraga dan mengolahragakan masyarakat dan melestarikan Kesenian Tradisional untuk memperkaya kebudayaan Nasional. Mari kita antisipasi jangan sampai generasi muda kita terjerumus penyalah gunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya, yang dapat menghancurkan masa depan anak bangsa,”. Tandas Sukiman, Camat Rimo Bujang.

Sementara itu, Kades Sapta Mulya dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada seluruh elemen msyarakat atas dukungannya sehingga terselenggra dan suksesnya acara HUT Transmigrasi dan HUT Desa Sapta mulya. 

”Terima kasih kepada semua pihak, atas partisipasi dan mensukseskan acara ini. Kedepan, Peringatan seperti ini kita harapkan akan lebih meriah lagi,” pungkas Subagyo Santoso, Kades Sapta Mulya, pada Teboonline.com, Senin (28/12). (asa)