Ada Satgas PDIP Aktif Jadi PPL Pilgub Jambi


Surat pernyataan yang menyatakan Untung
Kuspri Utomo masih aktif sebagai Satgas PDIP.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO, JS - Munculnya Surat Pernyataan Resmi dan ditandatangani langsung oleh pimpinan Partai PDI Perjuangan Tebo yang menyatakan bahwa nama Untung Kuspri Utomo yang nota bene adalah anggota PPL Desa Sidorukun  Kecamatan Rimbo Ulu, tercatat masih aktif sebagai anggota Satuan Tugas ( Satgas) Partai PDI Perjuangan Kabupaten Tebo.

Hal itupun memicu polemik dan kekhawatiran tim sukses Cagub, seperti dari tim nomor urut 2 ZZ-FU. Pasalnya, Ketua Panwascam Rimbo Ulu, Nurhadirin tidak lain adalah adik kandung dari Pimpinan Partai di kabupaten Tebo, serta rekrutmen anggota PPL dilakukan oleh Panwascam.

Suroso, Ketua Tim Pemenangan Cagub Provinsi Jambi Nomor Urut 2, ZZ - Fachrori saat dikonfirmasi Teboonline.com menyayangkan adanya anggota PPL yang masih aktif sebagai satgas dipartainya.

''Jika itu benar, tentu kami sangat menyayangkan, karena penyelenggara pemilu harus benar-benar orang yang netral," ungkapnya.

Tidak hanya menyorot Panwas, Suroso juga menyoroti minimnya APK yang dipasang KPU namun tidak dijaga keberadaannya serta pemasanganya yang sulit dilihat oleh masyarakat seperti di Desa Wanareja yang terpasang dibalik semak-semak.

"Kami turut bersusah payah mensosialisasikan Pemilu, namun APK yang ada tidak dijaga oleh penyelenggara Pemilu, bahkan keberadaannya tidak bisa dilihat masyarakat, itu kan aneh," cetusnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sriadi, Tim Pemenangan Cagub Nomor Urut 1 HBA-EP Kecamatan Rimbo ulu, saat ini dirinya bersama Tim sedang mengumpulkan alat bukti lengkap adanya anggota PPL yang masih aktif di Satgas Partai sebagai bahan laporan ke Panwaslu dan Bawaslu.

"Kita bersama Tim sedang melengkapi alat bukti dan nantinya sebagai bahan laporan ke Panwaslu dan bawaslu," terangnya.

Seharusnya, dikatakan Sriadi, hal itu bisa dihindari apabila Panwascam Rimbo Ulu jeli dalam merekrut anggota PPL, karena sudah terjadi seperti ini tentunya kredibilitas dan sikap Netralitas Panwascam patut kita pertanyakan.

"Seharusnya Panwascam jeli dalam merekrut PPL, kalau sudah begini tentunya kami dan masyarakat mempertanyakan netralitas Panwascam," tukasnya.

Saat Teboonline.com mencoba mempertanyakan perihal adanya surat penyataan dari Partai terkait adanya anggota PPL yang masih aktif sebagai satgas partai, dengan 2 kali mendatangi Sekretariat Panwascam Rimbo Ulu selalu tertutup. (santoz)

Related News